Home > Berita Liga Inggris > Bukannya Mau Dijual Namun Dua Pemain Arsenal Ini Tidak Ikut Berlaga Karena Covid-19

Bukannya Mau Dijual Namun Dua Pemain Arsenal Ini Tidak Ikut Berlaga Karena Covid-19

London – Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette tidak nampat dalam laga perdana Arsenal di Premier League 2021/22. Hal tersebut menimbulkan rumor yang tidak menyenangkan.Mikel Arteta pada saat itu selaku pelatih tiba-tiba memasang pemain muda seperti Folarin Balogun dan Gabrielle Martinelli di lini depan.

aubameyang_lacazette-

Laga tersebut berakhir dengan skor 0-2 kemenangan untuk tim tuan rumah Brentford. Mengingat Brentford berstatus sebagai tim promosi, tidak heran kalau the Gunners jadi bahan olok-olok publik lantaran kalah.

Absennya kedua pemain tersebut menyebabkan banyak yang menduga kalau Arsenal berniat menjual keduanya sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Pihak Arsenal akhirnya memberikan penjelasan terkait absennya Aubameyang dan Lacazette. Pihak klub membeberkan kalau keduanya dinyatakan positif Covid-19 dan tidak diperkenankan bermain sesuai protokol.

Aubameyang sudah dinyatakan negatif dan berpeluang tampil saat Arsenal menjalani pekan kedua Premier League menghadapi Chelsea pada hari Minggu (22/8/2021) di Emirates Stadium.

“Hasil tes Covid-19 Auba positif dan tidak tersedia untuk laga hari Jumat (Sabtu dini hari WIB) di Brentford,” demikian bunyi pernyataan Arssenal di situs resminya.

“Auba . . . Gabung . . . sekarang sudah negatif dalam tes Covid-19, dalam keadaan baik dan telah mengikuti semua protokol untuk bisa bermain. Dia sudah kembali berlatih dan akan dipantau sebelum laga hari Minggu nanti.”

Namun, Lacazette hasil test terakhirnya masih positif Covid-19. Arsenal juga takkan diperkuat oleh penyerang lainnya, Willian, yang juga mengalami Covid-19.

“Alex dinyatakan positif Covid-19 dan tidak tersedia buat laga hari Jumat lalu di Brentford. Alex masih menjalani pemulihan dan takkan tersedia buat laga hari Minggu nanti.”

“Willian juga dinyatakan positif dan sedang mengikuti protokol. Kesehatan dan kebugarannya akan dipantau dan dinilai menjelang pertandingan hari Minggu,” tutup rilis tersebut.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...