Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > BRI Liga 1 Gunakan Sistem Bubble to Bubble, Jacksen Tiago : Bukan Hal Baru Buat Kami

BRI Liga 1 Gunakan Sistem Bubble to Bubble, Jacksen Tiago : Bukan Hal Baru Buat Kami

Batu – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengaku sistem bubble to bubble dan pertandingan tertutup tanpa penonton, untuk Persipura bukanlah hal yang baru.

Menurut Jacksen Tiago, timnya sudah terbiasa mengalami situasi ini sejak tahun 2019 lalu.

“Persipura punya sebuah kelebihan karena pada kompetisi 2019 maupun awal 2020, kami bermain tanpa penonton di tempat netral,” kata Jacksen F. Tiago.

“Jadi, apa yang terjadi saat ini bukan hal baru buat kami. Secara logika, mungkin adaptasi kami lebih mudah dibandingkan peserta lain,” lanjutnya.

Persipura Jayapura sendiri saat ini masih menggelar pemusatan latihan (TC) di Batu, Malang, dan mulai bersiap-siap bertolak ke wilayah klaster pertama sebagai tempat diselenggarakannya seri pertama BRI Liga 1 2021/22.

Seperti diketahui, Persipura Jayapura akan bertanding melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/8/2021) pukul 19.00 WIB.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang masih merilis tiga laga awal di BRI Liga 1 2021/22 sebagai laga uji coba di dalam penerapan protokol kesehatan seperti yang telah disyaratkan oleh pemerintah.

Selain laga Persipura kontra Persita Tangerang, PT LIB juga telah menyiapkan dua jadwal pertandingan yang lain, yakni . . . Gabung . . . Bali United kontra Persik Kediri, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (27/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Kemudian laga Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh, di Indomilk Arena, Tangerang, pada Minggu (29/8/2021) pukul 19.00 WIB.

Terkait rencana keberangkatan Persipura Jayapura menuju ke klaster 1, Jacksen Tiago mengaku telah mengusulkan kepada manajemen Persipura agar tim Mutiara Hitam bisa berangkat menggunakan pesawat terbang.

Menurut pertimbangan Jacksen, perjalanan dengan pesawat akan lebih menguntungkan dari segi fisik pemain.

“Jika melihat masalah Liga 1 dari segala aspek, saya akan usulkan kepada manajemen agar rombongan berangkat ke Jakarta naik pesawat. Naik pesawat dari berbagai sisi lebih menguntungkan, terutama segi fisik pemain,” tegas Jacksen.

x

Check Also

Persipura Akhirnya Melepas Boaz Solossa dan Yustinus Pae Karena Indisipliner

Jayapura – Persipura Jayapura akhirnya memutuskan untuk melepas dua pemain seniornya, Boaz Solossa dan Yustinus ...