Home > Berita Liga Indonesia > BRI Liga 1 Dapat Lampu Hijau, Mochamad Iriawan Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah

BRI Liga 1 Dapat Lampu Hijau, Mochamad Iriawan Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah memberikan izin terkait pelaksanaan kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/22.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memberikan surat izin rekomendasi untuk BRI Liga 1, yang diserahkan langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, di Mabes Polri, pada Senin (23/8/2021) lalu.

Sementara itu, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi selaku Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, juga telah memberikan persetujuan meski ia meminta agar dilakukan tiga pertandingan terlebih dahulu untuk uji coba.

“Dalam pelaksanaan PPKM ke depan, pemerintah akan melakukan uji coba protokol kesehatan pada BRI Liga 1 yang akan dilakukan pada 27-29 Agustus 2021,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Senin (23/8/2021).

“Pertandingan akan dilakukan di DKI Jakarta tanpa penonton dengan maksimal tiga pertandingan,” lanjut Luhut.

Baca juga : Pemerintah Akan Lakukan Uji Coba di Tiga Laga Awal BRI Liga 1 2021/22
Terkait izin ini, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menpora Zainudin Amali, Menteri Koordianator Kemaritiman dan Investasi yang merangkap sebagai Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pulau Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kesehatan Budi Sadikin, . . . Gabung . . . serta Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga merangkap sebagai Ketua Satgas COVID-19 Ganip Warsito.

“Alhamdulillah. Kami bersyukur izin pelaksanaan BRI Liga 1 sudah diberikan Kapolri,” kata Mochamad Iriawan.

“PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Luhut Pandjaitan, Zainudin Amali, Budi Sadikin, Ganip Warsito, dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu kami untuk menggelar kompetisi,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga menjamin BRI Liga 1 akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk tanpa penonton, wajib tes COVID-19, dan dua dosis vaksinasi.

“Tentu kami akan menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat, tidak ada penonton yang hadir di stadion, dan semua pihak yang terlibat di stadion saat pertandingan sudah menjalani proses vaksinasi,” jelas Iwan Bule.

“Kepercayaan dari pemerintah akan kami jaga dan kerjakan dengan maksimal. Semoga BRI Liga 1 berjalan lancar, aman, dan sukses,” tandasnya.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...