Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > BRI Liga 1 2021/22 Makin Dekat, Madura United Berlatih Dua Kali Sehari

BRI Liga 1 2021/22 Makin Dekat, Madura United Berlatih Dua Kali Sehari

Pamekasan – Tim Madura United digenjot dengan latihan dua kali sehari sebagai persiapan menjelang kompetisi BRI Liga 1 2021/22 yang menurut rencana akan digelar pada 27 Agustus mendatang.

Madura United memang baru kembali berlatih secara tim sejak Senin (9/8/2021) lalu di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Menurut keterangan pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, dirinya harus mengejar ketertinggalan waktu dengan memberikan porsi latihan dua kali sehari setiap dua hari.

Itu berarti, bila para penggawa Laskar Sape Kerrab hari ini berlatih sekali maka besoknya mereka berlatih dua kali, pagi dan sore hari.

Lebih jauh Rahmad Darmawan menjelaskan, dengan metode latihan seperti ini diharapkan para pemain Madura United bisa segera mengembalikan kondisi kebugarannya namun tidak berisiko mengalami cedera karena kelelahan.

“Kami membuat satu modul latihan dengan volume 1-2, karena kami juga patut menjaga pemain agar tidak kelelahan dalam proses latihan. Saya ingin mendapatkan . . . Gabung . . . peak performance ketika kompetisi dimulai yang insyaAllah akhir bulan ini,” kata Rahmad Darmawan.

Selain itu, Rahmad Darmawan juga tidak melarang bila pemainnya menambah menu latihan sendiri di gym, asalkan fisik mereka tidak terlalu kelelahan.

“Ini salah satu siasat untuk mempersiapkan tim. Satu sisi menggenjot latihan, tapi di sisi lain kami antisipasi pemain kelelahan agar tidak rentan cedera juga. Percepatan persiapan, walaupun sejatinya kurang, namun tetap akan kami maksimalkan waktu yang ada,” ucap Rahmad Darmawan.

x

Check Also

Pasca Operasi, Andik Rendika Rama Mulai Bermain Kembali Bersama Skuad Madura United

Bangkalan – Bek sayap Madura United, Andik Rendika Rama, sudah terlihat bergabung bersama skuad Laskar ...