Home > Berita Liga Indonesia > BRI Akan Gantikan Shopee Sponsori Liga 1 2021/22

BRI Akan Gantikan Shopee Sponsori Liga 1 2021/22

Jakarta – Liga 1 2021/22 mendatang akan tampil beda setelah BRI bakal menjadi titel sponsor, menggantikan posisi Shopee.

Hal ini terungkap dari pengakuan Vice President Strategic Media Business Surya Citra Media atau SCM (bagian dari grup EMTEK), Bea Krisnasari.

Untuk diketahui, Surya Citra Media merupakan pemegang hak komersial dan hak siar Liga 1.

Menurut Bea Krisnasari, pengumuman nama BRI sebagai titel sponsor Liga 1 baru akan dilakukan pada 12 Agustus mendatang.

“Ya, benar BRI menjadi titel sponsor BRI. BRI akan menggantikan Shopee,” jelas Bea Krisnasari, Kamis (05/08/2021) malam.

“Sebentar lagi pengumuman resmi akan dilakukan. Pengumuman dilakukan via konferensi pers yang dilakukan pada tanggal 12 Agustus,” lanjutnya.

Nantinya, kompetisi Liga 1 akan berubah nama menjadi BRI Liga 1.

“Sebenarnya kalau titel resmi cukup BRI Liga 1. Cuma kalau memang ingin menjelaskan secara lengkap, bisa disebutkan tahunnya 2021/2022. Intinya titel kompetisinya adalah BRI Liga 1,” tambahnya.

Terkait sponsor, platform digital atau E-Commerce, Gojek dan Traveloka mengawalinya dengan menjadi sponsor untuk Liga 1 2017. Saat itu Bhayangkara FC sukses menjadi juaranya.

Lalu pada Liga 1 2018, . . . Gabung . . . Gojek menjadi sponsor tunggal dengan Persija Jakarta yang menjadi juaranya ketika itu.

Baru pada Liga 1 2019, Shopee mengambilalih posisi sponsor utama, dengan Bali United yang menjadi juaranya.

Pada Liga 1 2020, Shopee masih menjadi sponsor utamanya. Namun sayangnya, adanya pandemi COVID-19 membuat kompetisi terpaksa terhenti di pekan ketiga, dan akhirnya dibubarkan karena Polri tidak memberikan izin untuk menggelar lanjutan kompetisi hingga Desember 2020.

Kini pada Liga 1 2021/22 giliran BRI yang menjadi sponsor utamanya, dan diharapkan kompetisi Liga 1 berubah ke arah yang lebih baik.

“Pasti ada perubahan ya di Liga 1. Karena sebelumnya Shopee dan kini BRI yang notabene perusahaan perbankan,” ujar Bea.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...