Home > Berita Liga Spanyol > Brace Gemilang Braithwaite Bawa Barcelona Kalahkan Sociedad

Brace Gemilang Braithwaite Bawa Barcelona Kalahkan Sociedad

Barcelona melawan Real Sociedad dalam pertandingan perdana mereka di Liga Spanyol musim 2021-2022 di Camp Nou pada Minggu (15/8/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Dua pemain baru Barcelona, Memphis Depay dan Eric Garcia, menjalani debutnya sejak menit pertama. Depay dan Garcia dibawa secara gratis oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Barcelona. Dilansir dari Whoscored, Barcelona tampil mendominasi pada sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 62,3 persen. Dari segi peluang, Blaugrana memiliki 13 tembakan yang 8 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Real Sociedad mempunyai 10 kesempatan dengan 3 yang menuju ke gawang.

Jalannya pertandingan

Barcelona berinisiatif tampil menyerang sejak menit pertama. Barcelona mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-1. Berawal dari Memphis Depay yang mengirim umpan terobosan ke dalam kotak penalti. Martin Braithwaite berlari mengejar bola itu dan menyepak si kulit bulat dengan kaki kirinya ke arah kiri bawah gawang Real Sociedad.

Tapi, tendangan Braithwaite masih mampu diamankan kiper Real Sociedad, Alex Remiro. Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-19. Diawali dari Barcelona yang mendapatkan hadiah tendangan bebas, Depay kemudian mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti. Gerard Pique yang tanpa pengawalan dengan tenang menanduk bola ke arah tengah gawang Real Sociedad. Barcelona unggul 1-0.

Martin Braithwaite mampu menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-45+2. Frenkie de Jong yang berada di sisi kiri pertahanan Real Sociedad mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola mengarah ke Braithwaite yang tanpa pengawalan langsung menanduk bola ke arah tengah gawang Remiro. Skor 2-0 bertahan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Braithwaite kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Berawal dari Jordi Alba yang berada di sisi kanan pertahanan Real Sociedad mengirimkan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti. Kiper Real Sociedad, Alex Remiro, tidak menepis dengan sempurna bola itu. Bola liar jatuh tepat di depan Braithwaite dan ia melepaskan tembakan dengan kaki kanannya ke arah tengah gawang. Barcelona memimpin dengan skor 3-0.

Real Sociedad mendapatkan peluang untuk mengejar ketinggalan gol pada menit ke-65. Mikel Merino mencoba melepaskan tembakan mendatar . . . Gabung . . . dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Kiper Barcelona, Neto, bisa mengamankan bola yang mengarah ke bawah kiri gawang. Real Sociedad baru bisa mencetak gol pada menit ke-82. Ander Barrenetxea yang berada di sisi kiri pertahanan menggiring bola dan melewati beberapa pemain El Barca.

Barrenetxea kemudian melepaskan umpan terobosan ke Julen Lobete yang berada di dalam kotak penalti. Lobete kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kirinya ke arah kiri gawang Neto. Mikel Oyarzabal turut menyumbangkan gol pada menit ke-85. Sepakan tendangan bebas kaki kiri Oyarzabal meluncur deras ke arah kiri pojok gawang Neto. Barcelona kembali mencetak gol melalui Sergio Roberto pada menit 90+1′.

Berawal dari serangan balik, Antoine Griezmann mengirim umpan ke Braithwaite yang berada di sisi kiri pertahanan Real Sociedad. Braithwaite lalu melepaskan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti. Sergio Roberto yang tanpa pengawalan menyepak bola dengan kaki kirinya ke arah tengah gawang Remiro. Skor 4-2 untuk kemenangan Barcelona bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Barcelona 4-2 Real Sociedad (Gerard Pique 19′, Martin Braithwaite 45+2′,59′, Sergio Roberto 90+1′; Julen Lobete 82′, Mikel Oyarzabal 85′)

Berikut susunan pemain Barcelona dan Real Sociedad yang dikutip dari laman resmi LaLiga:

Barcelona (4-3-3): 13-Neto; 2-Sergino Dest (22-Emerson Royal 71′), 3-Gerard Pique, 24-Eric Garcia (4-Ronald Araujo 83′), 18-Jordi Alba; 21-Frenkie de Jong (20-Sergi Roberto 71′), 5-Sergio Busquets (28-Nicolas Gonzalez Iglesias 83′), 16-Pedri; 9-Memphis Depay (15-Clement Lenglet 90′), 12-Martin Braithwaite, 7-Antoine Griezmann

Pelatih: Ronald Koeman

Real Sociedad (4-4-2): 1-Alex Remiro; 2-Joseba Zaldua (18-Andoni Gorosabel 66′), 6-Aritz Elustondo (26-Jon Pacheco 81′), 24-Robin Le Normand, 12-Aihen Munoz; 8-Mikel Merino, 3-Martin Zubimendi, 11-Adnan Januzaj (22-Ander Barrenetxea 46′), 7-Portu (35-Julen Lobete 66′); 21-David Silva (25-Jon Bautista 46′),10-Mikel Oyarzabal

Pelatih: Imanol Alguacil

Wasit: Alejandro Jose Hernandez

x

Check Also

AS Roma Dapatkan Dua Gelandang Baru Untuk Memperkuat Tim Musim Depan

Sering Berhadapan Dengan Messi, Gelandang Beritahukan Cara Untuk Menghadapinya

Spanyol – Maxime Gonalons, gelandang Granada menceritakan pengalamannya selama bermain bersama Lionel Messi.Messi selama ini ...