Home > Berita Liga Indonesia > Bos RANS Cilegon FC Pastikan Pemain Tetap Digaji Penuh

Bos RANS Cilegon FC Pastikan Pemain Tetap Digaji Penuh

Jakarta – Bos RANS Cilegon FC, Rudy Salim, memastikan para pemainnya tetap mendapatkan hak gajinya secara penuh meski sampai sejauh ini kompetisi Liga 2 2021 belum bergulir.

Hal ini ditegaskan Rudy Salim saat konferensi pers virtual jelang keberangkatan RANS Cilegon FC ke Turki, Senin (16/7/2021).

Namun demikian, Rudy Salim juga menyadari kondisi yang dihadapi klub-klub Tanah Air sangat tidak mudah saat ini.

Klub harus tetap mengeluarkan biaya operasional, termasuk menggaji pemain, tim pelatih, dan official. Padahal kompetisi tidak berjalan dan tidak ada suntikan dana dari sponsor.

Karena itu Rudy Salim memahami bila ada beberapa klub yang terpaksa memotong gaji pemainnya demi untuk tetap bertahan.

“Tentu saja hal ini berat bagi klub-klub sepak bola nasional. Karena kalau tidak diadakannya kompetisi, maka revenues klub pun menjadi hilang,” kata Rudy Salim.

“Sementara klub masih bertanggung jawab untuk memberikan hak pemain yang tidak sedikit,” lanjutnya.

Hal yang sama ini juga dialami oleh RANS Cilegon FC, seperti yang sempat dikeluhkan Raffi Ahmad bahwa dirinya mulai pusing karena dana dari sponsor belum bisa cair sebab kompetisi belum berjalan.

Meski demikian, Rudy Salim menjamin gaji pemain RANS Cilegon FC . . . Gabung . . . masih akan diberikan secara penuh, sebagai wujud komitmen manajemen RANS Cilegon FC untuk membentuk klub yang profesional di Indonesia.

Selain itu Rudy Salim juga menambahkan, selain gaji, para pemain RANS Cilegon FC juga masih diberikan fasilitas penunjang seperti asupan gizi dan konsultasi psikiater.

“Syukur alhamdulillah, Puji Tuhan, kalau di RANS Cilegon, kami memastikan meskipun di masa yang sulit ini pemain kami masih menerima haknya secara full,” ujar Ruddy Salim.

“Ini tentunya kami lakukan dengan visi misi di awal kami berdiri, di mana kami ingin membangun klub dengan basis good corporate governance,” lanjutnya.

“Tentunya tidak hanya masalah gaji. Kami sebisa mungkin juga memenuhi kebutuhan penunjang agar pemain sehat secara fisik dan happy secara mental,” tambah Rudy Salim.

x

Check Also

PT LIB Membuka Kesempatan Kepada Klub Liga 2 Yang Ingin Menjadi Tuan Rumah

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia akan ...