Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Bos Persib Bandung Sambut Baik Rencana PSSI Gelar Liga 1 20 Agustus

Bos Persib Bandung Sambut Baik Rencana PSSI Gelar Liga 1 20 Agustus

Bandung – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), yang menaungi Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku senang mendengar kabar bahwa PSSI akan menggelar Liga 1 2021/22 pada 20 Agustus mendatang.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyatakan bahwa kompetisi Liga 1 2021/22 akan tetap dimulai pada 20 Agustus 2021, setelah PSSI berkoordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Mabes Polri.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 musim ini harus bergulir. Kami masih konsisten pada 20 Agustus 2021, kompetisi bakal dimulai,” kata Yunus Nusi.

Menurut Umuh Muchtar, kabar ini sudah dinanti-nantikan oleh pelaku sepak bola Tanah Air, karena kompetisi di Indonesia sudah tidak berjalan sejak pertengahan Maret 2020 karena pandemi Covid-19.

“Kami bersyukur dan alhamdulillah ya karena ini sangat-sangat ditunggu oleh masyarakat sebagai hiburan. Mudah-mudahan saja dalam keadaan seperti ini pemerintah memberikan izin,” kata Umuh Muchtar, Selasa (3/8/2021).

Bagi Umuh Muchtar, sepak bola bisa menjadi media hiburan bagi masyarakat sekaligus sebagai pemersatu.

“Sepak bola juga untuk mempersatukan persahabatan dan persaudaraan, apalagi sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari. Jadi saya senang akhirnya Liga 1 dimulai. Semoga lancar, apalagi ini tidak ditonton langsung, jadi minimal bisa menjadi hiburan bagi masyarakat di televisi,” ujar Umuh.

Baca juga : Liga 1 2020/21 Bakal Dimulai, Bos Persib Targetkan Juara

Selanjurnya, Persib . . . Gabung . . . Bandung akan segera mengumpulkan para pemainnya untuk menggelar latihan persiapan menghadapi Liga 1 2021/22.

“Mungkin dua atau tiga hari ini pemain akan dipanggil, harus segera melakukan persiapan,” lanjut Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar juga memastikan kondisi para pemain Persib Bandung tetap terjaga meski mereka hanya melakukan latihan secara mandiri selama masa PPKM.

“Semua juga sudah frustrasi dan merasa jenuh karena mereka latihan sendiri. Berbeda kalau latihan bersama. Kalau latihan sendiri mungkin ada yang serius, ada yang tidak, bisa saja karena jenuh,” ungkap Umuh Muchtar.

Terkait tempat berlatih, Persib Bandung akan melakukan pendekatan kepada Pemerintah Kota Bandung untuk bisa menggunakan Stadion GBLA, Kota Bandung, meski saat Bandung masih menerapkan PPKM level 4.

“Kalau latihan pasti di GBLA, walau level 4 masih bisa. Mudah-mudahan semua mengizinkan. Kalau tidak diizinkan bagaimana mau latihan. Ketika yang lain latihan, masa kami tidak. InsyaAllah kami akan melakukan pendekatan ke Pemerintah Kota Bandung,” tutup Umuh.

x

Check Also

Robert Alberts Kagum Dengan Kelebihan Tim Bali United

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kagum dengan skuad Bali United yang memiliki kedalaman ...