Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund Menang Tipis Dari Hoffenheim Dengan Skor Akhir 3-2

Borussia Dortmund Menang Tipis Dari Hoffenheim Dengan Skor Akhir 3-2

Jerman – Pada laga pekan ketiga Liga Jerman 2021-2022, Borussia Dortmund sukses mendulang kemenangan tipis 3-2 atas tamunya Hoffenheim, Sabtu (28/8/2021) dini hari WIB .

Giovanni Reyna (49′), Jude Bellingham (69′) dan Erling Haaland (90+1′) adalah penyumbang gol untuk tuan rumah. Sementara Hoffenheim memberikan perlawanan ketat lewat dua gol kreasi Cristoph Baumgartner di menit ke-61 dan Moanes Dabour di menit ke-90.

Pada babak pertama Dortmund tampil menekan sejak menit-menit awal pertandingan yang disaksikan langsung oleh para pendukung mereka.Hal tersebut membuat Marco Reus dan rekan-rekan terlihat percaya diri.

Hoffenheim yang bertamu ke markas mereka meskipun mendapat tekanan sejak menit-menit awal mampu bermain bagus dan berhasil mempertahankan gawang mereka dari kebobolan hingga babak pertama usai.Babak pertama usai dengan tidak adanya gol dari kedua tim.

Di babak kedua, Dortmund masih belum berhenti memberikan tekanan mereka memercepat tempo permainan.Akhirnya pada menit ke 49, Reyna mencatatkan namanya usai memanfaatkan umpan Jude Bellingham dan membuat Dortmund unggul 1-0.

Baca juga: Desain Jersey Baru Dari Puma Ditolak Dortmund Karena Para Fans

Namun gawang mereka justru kebobolan di menit ke-61 tim tamu . . . Gabung . . . berhasil menyamakan kedudukan.Pada menit ke -69, Bellingham yang menciptakan assist untuk gol pertama Dortmund ikut mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan kembali untuk Dortmund dengan skor 2-0.

Hoffenheim membuat skor imbang 2-2 lewat gol Moanes Dabour di menit ke-90. Akan tetapi, Erling Haaland muncul sebagai pahlawan bagi timnya lewat gol yang ia ciptakan satu menit berselang dari waktu normal. Babak kedua berakhir dan Dortmund pun menang tipis 3-2 atas Hoffenheim.

Gregor Kobel; Thomas Meunier, Axel Witsel, Manuel Akanji, Raphael Guerreiro; Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham, Giovanni Reyna; Marco Reus; Donyell Malen, Erling Haaland. Pelatih: Marco Rose

Hoffenheim XI: Oliver Baumann; Kevin Akpoguma, Stefan Posch, Kevin Vogt, David Raum; Sebastian Rudy, Angel Stiller, Jacob Bruun Larsen, Christoph Baumgartner; Andrej Kramaric, Munas Dabbur.Pelatih: Sebastian Hoeness(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Julian Nagelsmann Menanggapi Isu Kepindahan Leon Goretzka Ke Setan Merah

Jerman – Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka sedang dikaitkan dengan Manchester United. Sang pelatih , ...