Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Borneo FC Kesulitan Cari Lawan Uji Coba Selama PPKM

Borneo FC Kesulitan Cari Lawan Uji Coba Selama PPKM

Samarinda – Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengaku timnya kesulitan mencari lawan uji coba menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22.

Tim asuhan Mario Gomez ini memang sudah dua pekan terakhir ini mulai berlatih secara tim setelah sempat diliburkan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ahmad Amiruddin juga mengaku persiapan tim Pesut Etam tidak maksimal karena mereka kesulitan menggelar laga uji coba karena pemerintah masih memperpanjang masa penerapan PPKM hingga tanggal 16 Agustus 2021.

“Kami akan mencoba laga internal kalau tidak bisa uji coba. Akan tetapi, jika PPKM sudah tidak ada, kami kemungkinan bisa menghadapi tim dari Liga 2 atau Liga 1,” kata Ahmad Amiruddin.

“Memang sekarang serba sulit. Hal ini juga pasti dirasakan tim lain. Kami harus menatap pemain agar peak performance pada setiap pertandingan,” lanjut Ahmad Amiruddin.

Sejauh ini, Borneo FC masih memiliki cukup waktu untuk menggelar latihan persiapan . . . Gabung . . . karena Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memutuskan untuk menunda kick-off Liga 1 2021/22 yang awalnya akan dilakukan pada 20 Agustus, menjadi 27 Agustus 2021.

“Memang harus diakui persiapan belum sepenuhnya sempurna. Akan tetapi, yang penting latihan taktik terus kami maksimalkan. Sampai waktu pertandingan nanti lebih banyak berlatih strategi,” jelas Ahmad Amiruddin.

Selain mempersiapkan diri dalam hal fisik dan taktik, menjelang Liga 1 2021/22 manajemen Borneo FC juga mendatangkan beberapa pemain, salah satunya adalah mantan bintang Timnas Indonesia, Boaz Solossa.

x

Check Also

Gabung Borneo FC, Boaz Solossa Jadi Pemain Lokal Termahal di Liga 1

Samarinda – Mantan penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, telah resmi bergabung bersama Borneo FC. Menurut ...