Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Borneo FC Berharap Tidak Ada Lagi Penundaan Jadwal Liga 1

Borneo FC Berharap Tidak Ada Lagi Penundaan Jadwal Liga 1

Samarinda – Borneo FC mengaku tidak terlalu kaget dengan pengumuman penundaan kompetisi Liga 1 2021/22 karena sudah sering hal itu terjadi.

Seperti diketahui sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengumumkan bahwa kick-off Liga 1 2021 yang semula direncanakan akan dilakukan pada 20 Agustus ditunda menjadi tanggal 27 Agustus 2021.

“Mabes Polri tidak keberatan dengan kompetisi. Setelah berdiskusi dengan BNPB, disepakati bahwa kompetisi dapat dimulai melihat penurunan kasus yang signifikan,” ujar Zainudin Amali, Senin (9/8/2021) siang WIB.

“Akhirnya disepakati bahwa BRI Liga 1 dimulai pada 27 Agustus 2021. Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSSI,” jelasnya.

Baca juga : Borneo FC Rilis Jersey Baru Yang Lebih Garang

Menurut Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, tidak ada manfaatnya bagi Borneo FC dengan adanya penundaan ini karena sebelumnya tim Pesut Etam sudah mulai berlatih dan sudah siap bertanding.

“Selama ini kami tetap latihan untuk kompetisi. Saya pikir, diundurnya kick-off memang membawa keuntungan, akan tetapi itu untuk tim-tim di Jawa,” kata Farid Abubakar.

“Kalau . . . Gabung . . . kami sih biasa saja karena sebelumnya tetap latihan. Intinya, kami tidak masalah soal diundurnya kompetisi ini untuk kesekian kalinya. Sebab, kami sudah siap,” lanjut Farid.

Borneo FC memang diketahui sudah mulai berlatih sejak dua pekan lalu, demi mempersiapkan diri menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Karena itu, Farid Abubakar berharap agar tidak ada lagi penundaan kompetisi karena para peserta sudah capek dengan kondisi ketidakjelasan ini.

“Kami berharap tidak ada lagi penundaan. Sudah cukup kami dan seluruh tim terus merasakan ketidaknyamanan atas penundaan liga. Jadi, kami sangat berharap hal tersebut tak terjadi lagi,” tegas Farid.

x

Check Also

Borneo FC Tidak Liburkan Tim Meski PPKM, Ini Sebabnya

Samarinda – Borneo FC memutuskan untuk tetap menggelar latihan tim sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga ...