Home > Berita Liga Spanyol > Bocah Ajaib Barcelona Akhirnya Bisa Istirahat Setelah Laga Lawan Bilbao

Bocah Ajaib Barcelona Akhirnya Bisa Istirahat Setelah Laga Lawan Bilbao

Wonderkid Barcelona, Pedri, akhirnya bisa merasakan istirahat selama dua minggu pasca-laga melawan Athletic Bilbao nanti di pekan kedua Liga Spanyol 2021-2022.

Istilah kecil-kecil cabai rawit sepertinya lumayan cocok disematkan pada pemain muda Barcelona, Pedri. Sosok Pedri begitu fenomenal bersama Barcelona dan timnas Spanyol. Pedri begitu sibuk dengan tampil beruntun di berbagai ajang bersama Barcelona dan timnas Spanyol.

Terhitung sejak awal musim 2020-2021 hingga memasuki pekan kedua Liga Spanyol 2021-2022, Pedri sudah memainkan 74 laga nonstop. Musim lalu, Pedri melahap 52 penampilan bersama El Barca dengan 40 laga di antaranya sebagai starter.

Di level internasional, pemain berusia 18 tahun tersebut bermain sebanyak 21 pertandingan di semua lintas kompetisi. Torehan itu tercipta ketika Pedri membela timnas U-21 Spanyol, timnas senior Spanyol di Euro 2020, dan timnas U-23 Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020.

Di usianya yang masih begitu muda, bocah ajaib Barcelona tersebut seolah tidak memiliki rasa lelah. Jika banyak pemain beristirahat pasca-laga, berbeda dengan Pedri yang lebih memilih kembali berlatih. Bahkan Pedri tampil penuh dalam laga pembuka Liga Spanyol 2021-2022 ketika Barcelona berhadapan dengan Real Sociedad akhir pekan lalu.

Jebolan akademi Las Palmas tersebut tampil starter dan melahap 90 menit pertandingan dalam kemenangan 4-2 Barcelona atas Real Sociedad, Minggu (15/8/2021) atau Senin dini hari WIB. Namanya pun kembali masuk dalam skuad El Barca yang bakal bertanding melawan Athletic Bilbao pada jornada ke-2 . . . Gabung . . . Liga Spanyol musim ini.

Barcelona dijadwalkan bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames, Sabtu (21/8/2021) atau Minggu pukul 03.00 WIB. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, telah menyatakan bahwa dirinya bakal mengistirahatkan Pedri pasca-laga melawan Bilbao.

Ronald Koeman menilai istirahat dua minggu layak diberikan ke Pedri mengingat tidak mungkin memberinya menit bermain terus-menerus untuk pemain di seusianya. Dengan demikian, Pedri bakal melewatkan laga melawan Getafe dan diprediksi baru kembali ketika melawan Sevilla di Liga Spanyol.

“Kami telah memikirkan apa yang harus dilakukan dengan Pedri untuk sementara waktu,” kata Koeman, dikutip dari Sport.

“Kami telah memutuskan bahwa setelah pertandingan melawan Athletic Bilbao, dia akan diberikan istirahat selama dua minggu.”

“Saya telah berbicara pula dengan Luis Enrique (pelatih timnas Spanyol) tentang masalah ini.”

“Kami memberinya istirahat dua minggu karena dia membutuhkannya.”

“Tidak mungkin untuk terus memainkan pertandingan pada frekuensi dan usia yang dia dimiliki saat ini.”

“Dia layak diberikan setidaknya istirahat dua minggu,” ujar Koeman melanjutkan.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...