Home > Berita Liga Prancis > Besut Skuad Superstar PSG, Tantangan Besar Menunggu Pochettino

Besut Skuad Superstar PSG, Tantangan Besar Menunggu Pochettino

Memiliki skuad melimpah pemain top adalah impian setiap pelatih. Masalahnya, mengelola tim begitu juga memiliki tantangan besar Situasi ini dialami langsung oleh Mauricio Pochettino di PSG. Menyambut musim 2021/22 ini, Pochettino akan mengelola skuad luar biasa dengan pemain-pemain top. Kenapa tidak, belanja PSG di bursa transfer musim panas ini sangat agresif. Ada banyak pemain level top yang direkrut, termasuk Lionel Messi.

Jumat (6/8) lalu, Barca merilis pengumuman yang menggemparkan dunia sepak bola. Blaugarna memastikan perpisahan dengan Lionel Messi karena kendala aturan batasan gaji La Liga. Minggu (8/8), Messi akhirnya bicara di depan publik. Dia mengakui kepergian kali ini sungguh mengejutkan, karena sebenarnya dia ingin bertahan, hanya terkendala aturan.

Messi juga mengonfirmasi pembicaraan dengan PSG. Sejak pengumuman perpisahan Messi, PSG jadi satu-satunya klub yang bergerak cepat mendekati Messi. Teranyar, Fabrizio Romano, ahli transfer sepak bola Eropa, memastikan kalau Messi akan bergabung dengan PSG. Beberapa hari ke depan akan ada pengumuman kedatangan Messi di Paris.

Dan kedatangan Messi ini akan melengkapi skuad PSG yang sudah sangat kuat. Di sana ada Neymar dan Kylian Mbappe dengan kualitas yang sudah teruji. Sebelum merekrut Messi, PSG juga mendatangkan beberapa pemain bintang . . . Gabung . . . secara gratis musim panas ini. Ada Sergio Ramos, Donnarumma, dan Wijnaldum. Singkatnya, skuad PSG sekarang dipenuhi pemain bintang mulai kiper sampai striker. Mereka layak dianggap sebagai tim terbaik di Eropa.

Nah ketangguhan skuad PSG ini jadi keunggulan besar sekaligus tantangan untuk Pochettino. Pochettino adalah pelatih top, riwayatnya di Tottenham memnbuktikan itu. Namun, Poch belum punya portofolio yang cukup bagus jika bicara torehan trofi. Dia tidak pernah meraih trofi bersama Spurs, dan baru meraih dua trofi bersama PSG: Piala Prancis dan Piala Super Prancis.

Pochettino bahkan gagal membawa PSG juara Ligue 1, kompetisi yang sudah bertahun-tahun didominasi PSG dengan skuad top mereka. Tidak ada yang meragukan kualitas Poch, tapi soal pengalaman meraih trofi, apakah dia cocok untuk melatih tim bintang PSG sekarang?

x

Check Also

Pochettino Beri Kode Messi Debut Akhir Pekan Ini

Pendukung PSG sangat menantikan momen di mana Lionel Messi menjalani pertandingan debutnya. Tapi harapan itu ...