Home > Timnas Indonesia > Beredar Dua Nama Calon Asisten Pelatih Shin Tae-yong

Beredar Dua Nama Calon Asisten Pelatih Shin Tae-yong

Jakarta – Beredar dua nama calon asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, usai pengunduran diri tiga asisten pelatih asal Korea Selatan.

Sebelumnya, Tiga asisten pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan kompak mengundurkan diri di tengah rencana Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan.

Ketiga asisten pelatih tersebut yakni Kim Hae-woon (pelatih kiper), Kim Woo-jae (pelatih teknik), dan Lee Jae-hong (pelatih fisik).

Kabar terbaru, tiga asisten pelatih asal Korea Selatan ini dikabarkan memilki hubungan yang tidak akur dengan Shin Tae-yong. Padahal ketiganya adalah adalah asisten bawaan Shin Tae-yong sejak ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019 lalu.

PSSI sudah menerima surat pengunduran diri dari ketiga asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut. Dalam suratnya, ketiganya kompak menyebutkan alasan ‘personal’ sebagai penyebab mereka mengundurkan diri.

Baca juga : Tidak Akur, Tiga Asisten Pelatih Shin Tae-yong Kompak Mengundurkan Diri

Terkait hal ini, PSSI berencana akan menanyakan hal ini secara langsung kepada Shin Tae-yong terkait kabar tidak akurnya hubungan mereka di kepelatihan Timnas Indonesia.

“Mereka mengungkapkan ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu dengan alasan mereka mundur,” kata Yunus Nusi, pada laman PSSI.

“Terkait pengganti mereka. PSSI tidak akan memilih . . . Gabung . . . sembarangan asisten pelatih. Penggantinya harus sesuai standar yang ditetapkan dan pengalaman tentunya,” tambah Yunus Nusi.

Belakangan kemudian beredar dua nama yang disebut-sebut akan menjadi asisten pelatih Shin Tae-yong. Mereka adalah Kim Bong-soo dan Dzenan Radoncic.

Dzenan Radoncic kemungkinan akan menggantikan Kim Woo-jae sebagai pelatih teknik. Ia pernah menjadi anak buah Shin Tae-yong pada 2009-2011 saat masih melatih Seongnam Ilhwa Chunma.

Selain Seongnam, mantan pemain berusia 38 tahun ini juga pernah membela Incheon United pada 2004-2008 dan Suwon Bluewings pada 2012-2013.

Kemampuan berbahasa Korea Selatan dari Dzenan Radoncic tentu saja akan sangat membantu dirinya berkomunikasi dengan Shin Tae-yong.

Sementara itu, Kim Bong-soo adalah pelatih kiper berpengalaman yang pernah menangani Timnas Korea Selatan U-23 pada 2010-2012, Korea Selatan senior pada 2013-2015, dan Suwon Samsung Bluewings pada 2019-2020.

x

Check Also

Timnas Indonesia Pernah Membuat Pemain Sekelas Ruud Gullit Frustrasi

Jakarta – Pada jamannya, Indonesia pernah memiliki tim nasional yang cukup kuat hingga membuat klub ...