Home > Berita Liga Italia > Belum Berakhir, Cristiano Ronaldo Masih Bisa Pindah ke 2 Klub Ini

Belum Berakhir, Cristiano Ronaldo Masih Bisa Pindah ke 2 Klub Ini

Berita kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini masih belum padam. Laporan terbaru mengatakan kalau sang bintang masih bisa pindah ke PSG atau Real Madrid dalam waktu dekat ini. Isu ini sempat mereda saat sejumlah petinggi Juventus turun gunung untuk memastikan masa depan sang bintang. Beberapa sosok penting seperti Pavel Nedved maupun Federico Cherubini mengonfirmasi kalau Ronaldo bakalan bertahan.

Tapi, tidak ada satupun dari mereka yang bisa memastikan apakah Ronaldo akan memperpanjang kontraknya atau tidak. Maklum, Ronaldo berada di usia rawan gantung sepatu ketika kontraknya berakhir tahun 2022 mendatang. Posisi Juventus cukup dilematis perihal kasus ini. Ronaldo memang sudah uzur, tapi perolehan golnya masih sangat meyakinkan. Sebagai informasi, ia menjadi Cappocannoniere pada musim 2020/21 kemarin.

Walau sudah dipastikan bertahan di musim panas ini, berita soal kepergiannya masih mengalir deras. Diario AS mengklaim kalau dua klub papan atas Eropa, PSG dan Real Madrid, masih mungkin menjadi destinasi kepergiannya dari Turin. PSG disebut paling mungkin mendaratkannya kalau benar-benar cabut dari Bianconeri. Terlebih kalau kepindahan penyerang andalannya, Kylian Mbappe, ke Real Madrid di musim panas ini terealisasi.

Masa depan Mbappe di Parc des Princes memang diragukan. Seperti halnya Ronaldo, kontrak Mbappe . . . Gabung . . . bersama PSG hanya berlaku sampai tahun 2022. Sejauh ini kedua belah pihak diketahui masih berdiskusi soal kemungkinan kontrak baru. Kalau kesepakatan tidak tercapai, PSG dengan terpaksa harus menjual Mbappe di musim panas ini. Tentu, mereka tidak akan mau kehilangan pemain yang dibeli seharga 180 juta euro itu pergi begitu saja tahun depan.

Skenario lainnya adalah Ronaldo kembali ke pelukan Real Madrid. Hubungan ini bisa terajut lagi kalau Los Merengues gagal mendapatkan Mbappe. Kemungkinan Ronaldo kembali ke Spanyol menguat setelah Real Madrid mengumumkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih barunya. Diketahui kalau Ronaldo dan Ancelotti memiliki rapor hubungan yang sangat baik.

Ancelotti pernah melatih Ronaldo di Real Madrid pada tahun 2013 sampai 2015 lalu. Dalam rentang waktu itu, Ronaldo sanggup memproduksi total 112 gol dari 101 penampilan di semua kompetisi.

x

Check Also

Hasil Pramusim Juventus Bantai Cesena 3-1, Prospek Pemain Mudanya Cerah

Laga uji coba pramusim pertama Juventus sebelum dimulainya musim 2021/22 berakhir manis. Menghadapi Cesena di Vinovo ...