Home > Berita Liga Indonesia > Belitong FC Targetkan Juara Liga 3 Musim Ini

Belitong FC Targetkan Juara Liga 3 Musim Ini

Jakarta – Belitong FC memasang target tinggi menjelang akan dimulainya kompetisi sepak bola di Indonesia. Tim asal Bangka Belitung ini ingin menjuarai kompetisi Liga 3 untuk promosi ke Liga 2.

Belitong FC akan berkompetisi di Liga 3 regional Provinsi Bangka Belitung pada musim 2021.

“Kami memiliki target besar yaitu menjuarai Liga 3 Nasional dan bisa promosi ke Liga 2 pada musim depan,” kata Chairman Belitong FC, Andrew.

“Saat ini, tim kami sudah mulai berlatih. Pastinya dengan protokol kesehatan yang dijaga dengan sangat ketat,” jelas Andrew.

Untuk tujuan itu, Belitong FC juga telah menunjuk Ardiles Rumbiak sebagai pelatih, dan Ridwan Oesman menjadi Direktur Teknik.

“Kami memiliki target yang besar dan tidak main-main sehingga bisa promosi ke Liga 2 pada musim depan. Sehingga, kami akan menjadi tim pertama dari Belitung yang berlaga di Liga 2,” ungkap Andrew.

Selain itu, Belitong FC juga baru saja menunjuk Budi Sudarsono sebagai kepala akademi, yang bertugas mempersiapkan dan mengembangkan pemain-pemain muda yang nantinya akan menjadi tulang punggung Belitong FC di . . . Gabung . . . masa depan.

Budi Sudarsono sebelumnya menjabat sebagai pelatih Persik Kediri di musim 2020 lalu. Namun posisi itu tidak bertahan lama karena Liga 1 2020 kemudian dibatalkan karena pandemi COVID-19.

“Saya masih penasaran. Sayang Tuhan belum meridhoi saya memegang klub profesional. Insyaallah rezeki dan karier saya akan mulai dari Akademi Belitong FC,” kata Budi Sudarsono.

“Saya masih minim pengalaman melatih. Jadi saya harus belajar dari awal dulu. Semua butuh proses, perjuangan, dan konsistensi,” ujarnya.

“Ini tantangan yang menarik. Pemain yang saya latih adalah anak-anak muda. Semoga dari Belitung muncul bakat hebat untuk sepak bola Indonesia,” ucap Budi Sudarsono.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...