Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Bek Persis Solo Kagum Dengan Nasionalisme Masyarakat Indonesia

Bek Persis Solo Kagum Dengan Nasionalisme Masyarakat Indonesia

Solo – Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame, mengaku kagum dengan nasionalisme yang dimiliki masyarakat Indonesia.

Menurut bek naturalisasi asal Brasil ini, nasionalisme tinggi yang dimiliki masyarakat Indonesia paling terasa saat di bulan Agustus di mana seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan RI.

Menurut penuturan Fabiano Beltrame, sejak di awal bulan Agustus, di setiap sudut kota dan rumah tinggal pasti sudah terlihat oran-orang memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih.

“Hari yang luar biasa. Dilihat dari 15 hari sebelumnya sudah banyak yang pasang bendera seperti menggambarkan nasionalisme yang tinggi,” kata Fabiano Beltrame.

“Itu membuat saya hormat dan menyukai orang Indonesia,” ungkap Fabiano.

Sementara itu, bagi Fabiano Beltrame sendiri, sudah 16 tahun dirinya berkarir di Indonesia sejak pertama kali datang ke Indonesia pada 2005 silam.

Selama itu, Fabiano Beltrame sangat mengagumi budaya dan keramahtamahan masyarakat Indonesia yang menurutnya sama dengan tanah kelahirannya.

“Hampir setengah hidup saya ada di Indonesia, 16 tahun saya di sini dan orang Indonesia menerima saya dengan . . . Gabung . . . baik sekali,” kata Fabiano Beltrame.

“Saya adaptasi dengan budaya Indonesia dan saya suka. Mirip seperti di Brasil. Itu membuat saya betah di sini sehingga ingin jadi orang Indonesia,” lanjutnya.

Lalu pada akhir tahun 2019 lalu Fabiano Beltrame resmi menjadi WNI.

Selama berkarir di Indonesia, Fabiano Beltrame berpindah-pindah klub, mulai dari Persela Lamongan, Persmin Minahasa, Persija, Madura United, Persib Bandung, PSS Sleman, hingga Persis Solo.

“Masyarakat Indonesia selalu terbuka dengan saya di mana-mana. Kamu datang, mereka senang hati ketemu kita,” ungkap Fabiano.

“Dan pasti kalau butuh bantuan ketika kesulitan, mereka selalu memberikan yang terbaik untuk kita,” tutupnya.

x

Check Also

Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda, Ini Yang Dilakukan Persis Solo

Solo – Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 akhirnya ditunda karena angka kasus positif ...