Home > Berita Liga Inggris > Bek Kiri Manchester City Dikritik Sebagai Pemain Yang Tidak Becus!

Bek Kiri Manchester City Dikritik Sebagai Pemain Yang Tidak Becus!

London – Man City harus kalah dari Tottenham dengan skor 1-0 pada laga pekan pertama Premier League 2021/2022, Minggu (15/8/2021) malam WIB. Gary Neville,pandit sepak bola Inggris mengkritik pedas bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy. Neville merasa Mendy tidak becus dalam bertahan.

Tottenham sebagai tuan rumah pertandingan berhasil menang berkat gol tunggal yang tercipta pada laga di Tottenham Hotspur Stadium itu dicetak Son Heung-min pada menit ke-55.Sebelum dibekuk Tottenham, Man City lebih dulu menderita kekalahan dari Leicester pada ajang Community Shield. Man City kalah dengan skor 1-0.

Menurut Gary Neville, salah satu asalan mengapa Man City kalah adalah bek kiri yang rapuh, menurutnya performa Benjamin Mendy yang memberi banyak ruang kosong pada pemain pemain depan Tottenham di dekat kotak penalti.Proses gol Son Heung-min berasal dari area yang dijaga Mendy. Son bisa dengan bebas melakukan dribel dan berhadapan dengan bek tengah. Neville pun memberi kritik pedas pada pemain asal Prancis tersebut.

“Mendy tidak becus bertahan. Dia tidak becus bertahan. Dia sangat longgar dalam permainannya dan Man City memiliki Oleksandr Zinchenko dan Kyle Walker di bangku cadangan,” kata Neville pada Sky Sports.

Pada menit ke-79,Mendy . . . Gabung . . . kemudian ditarik keluar oleh Pep Guardiola dan memainkan Zinchenko untuk menggantikan Mendy. Sisi kiri permainan Man City pun nampak lebih hidup.Hasil positif Tottenham di laga melawan Man City adalah cara terbaik mereka memulai musim. Son sebagai pencetak gol sangat senang dengan tiga poin yang didapat. Terlebih mereka bermain di hadapan para fans.

“Jelas kami ingin memulai dengan baik pada pertandingan pertama musim ini dan dengan para penggemar,” ucap Son.

“Itu adalah penampilan yang luar biasa dan semua orang bekerja sangat keras untuk mendapatkan tiga poin ini. Manchester City saat ini adalah tim terbaik di dunia jadi kami berjuang untuk tiga poin dan itu sangat berarti bagi kami di awal musim,” tegas pemain asal Korea Selatan tersebut. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...