Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Bayern Munchen Tuntaskan Transfer Marcel Sabitzer Dari RB Leipzig

Bayern Munchen Tuntaskan Transfer Marcel Sabitzer Dari RB Leipzig

Jerman – Kabar terbaru datang dari klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Pada bursa transfer musim ini mereka telah menuntaskan transfer Marcel Sabitzer dari RB Leipzig sebelum detik-detik penutupan bursa transfer.

Sabitzer memegang peranan penting yang membawa RB Leipzig berhasil mengakhiri Bundesliga sebagai penghuni peringkat kedua di musim lalu dengan mencatatkan total 39 kali penampilan di semua kompetisi dan menghasilkan sembilan gol dalam prosesnya.

Berkat prestasinya tersebut namanya sering dikaitkan dengan sejumlah klub selama bursa transfer musim panas. Dua raksasa Inggris, Arsenal dan Manchester United, juga sempat dikaitkan dengannya.

Namun, Sabitzer memilih untuk bertahan di Jerman. Bayern Munchen merampungkan proses transfernya dari RB Leipzig serta mengumumkan peresmiannya melalui situs klub. Pria asal Austria tersebut diikat dengan kontrak empat tahun.

Baca juga :Bayern Munchen Serang Gawang Hertha Berlin Tanpa Balas Dengan Skor Akhir 5-0

Tidak ada rincian mengenai besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk merekrut Sabitzer. Namun menurut laporan dari Goal International, Die Bavarians harus merogoh kocek sebesar 16 juta euro untuk . . . Gabung . . . mendapatkannya.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabitzer berkata: “Saya sangat senang bisa bermain buat FC Bayern. Sejak kecil, jersey
Bayern saya adalah sumber kebanggaan, dan selalu mendapatkan yang baru setiap Natal.”

“Saya akan mencurahkan segalanya buat klub, memenangkan pertandingan sebanyak mungkin dan tentu saja meraih banyak piala,” pungkasnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Munchen cukup banyak menghadirkan sosok penting dari RB Leipzig. Dayot Upamecano menjadi yang pertama, di mana pemain berumur 22 tahun itu sudah dikunci sejak bulan Februari lalu seharga 42,5 juta euro.

Kedua ada Julian Nagelsmann yang dipanggil Bayern Munchen sebagai pelatih untuk menggantikan Hansi Flick sejak bulan April lalu. Dikabarkan pada saat itu Munchen harus menebusnya dari RB Leipzig seharga 25 juta euro.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Buyern munchen

Bayern Munchen Vs Union Berlin, Munchen Tetap Duduk Manis di Posisi Atas

Jerman – Pertandingan antara Bayern Munchen vs Union Berlin Liga Jerman 2020/2021,yang berlangsung pada hari ...