Home > Berita Liga Jerman > Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.Laga pembuka yang berlangsung di Borussia Park, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB tersebut membuat tim tamu Bayern kerepotan, tuan rumah langsung melakukan serangan sejak laga berlangsung.

 

Hasilnya Gladbach mampu unggul ketika laga baru berjalan 10 menit. Sambil menjatuhkan diri, Lars Stindl bisa menyodorkan bola ke Alassane Plea yang tak terkawal. Penyerang asal Prancis ini kemudian melepas sepakan keras yang mampu menaklukkan Manuel Neuer.Bayern yang tertinggal berusaha mengejar dengan tampil lebih menyerang dan pada menit ke-14, pasukan Julian Nagelsmann punya peluang emas.

Bola pantul dari Thomas Mueller, disambar dengan tembakan voli Robert Lewandowski. Namun, Yann Sommer dengan sigap masih bisa mengamankan bola.Sommer kembali menggagalkan usaha Lewandowski mencetak gol pada menit ke-26. Ia masih bisa meredam tembakan Lewandowski di depan gawang memanfaatkan umpan umpan Alphonso Davies.

Pada menit ke-42, Lewandowski akhirnya bisa membobol gawang Sommer usai menyambut sepak pojok Joshua Kimmich, Lewandowski menyambar bola dengan tembakan voli yang meluncur deras ke gawang Gladbach. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, Die Roten lebih dominan dalam melancarkan serangan ketimbang Gladbach. Sommer kembali tampil gemilang menggagalkan dua peluang beruntun Bayern mencetak gol. Ia bisa membendung bola tembakan Davies dan Lewandowski menggunakan kakinya pada menit . . . Gabung . . . ke-58 dan 60.

Gladbach sesekali menekan lewat serangan balik. Mereka hampir saja mencuri gol di menit ke-70 dari sepakan terukur Stindl di depan kotak penalti. Kali ini giliran, Neuer yang beraksi dengan terbang menepis bola.Babak kedua berakhir dengan skor imbang 1-1 karena tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim.Kedua tim masing-masing mendapatkan satu poin di pekan pembuka Bundesliga. Bayern berada di posisi teratas disusul Gladbach tepat di bawahnya.

Susunan Pemain
Borussia Monchengladbach: Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Joe Scally; Christoph Kramer, Florian Neuhaus (Laszlo Benes 90′); Patrick Herrmann (Jonas Hofmann 64′), Lars Stindl, Hannes Wolf (Keanan Bennetts 72′); Alassane Plea (Marcus Thuram 64′).

Bayern Munich : Manuel Neuer, Josip Stanisic (Bouna Sarr 82′), Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane (Kingsley Coman 75′), Thomas Muller (Eric Maxim Choupo-Moting 82′), Serge Gnabry (Jamal Musiala 75′); Robert Lewandowski.
(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Julian Nagelsmann Menanggapi Isu Kepindahan Leon Goretzka Ke Setan Merah

Jerman – Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka sedang dikaitkan dengan Manchester United. Sang pelatih , ...