Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Tidak Akan Sama Lagi Tanpa Lionel Messi

Barcelona Tidak Akan Sama Lagi Tanpa Lionel Messi

Era kejayaan Barcelona bersama Lionel Messi selama 17 tahun resmi berakhir pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Barcelona mengumumkan kalau megabintang klub tidak akan bertahan setelah kontraknya habis pada akhir musim 2020/2021. Jumlah tagihan yang membengkak mengakibatkan Barcelona tidak bisa memberikan kontrak baru untuk Messi.

Adapun El Barca juga sudah melakukan pemotongan gaji kepada beberapa pemain yang berpenghasilan tinggi. Tapi, langkah Barcelona itu masih tidak bisa memenuhi aturan gaji yang sudah ditetapkan oleh Liga Spanyol. Gerard Pique menulis caption panjang lebar untuk melepas Messi pergi dari klub asal Catalonia itu. Bek berusia 34 tahun itu mengatakan Barcelona tidak akan sama lagi tanpa sosok Lionel Messi.

“Segalanya tidak sama lagi. Tidak di Camp Nou, tidak di kota Barcelona, tidak juga antara kita. Setelah 20 tahun kau tidak akan lagi memakai seragam Barcelona,” tulis Pique.

“Kenyataan kadang begitu keras. Kita berdua pada tahun 2000. Saat itu sepertinya kita tidak bisa merencanakan karier yang lebih baik. Apa yang kita jalani sungguh gila.”

Pique pun mengenang masa-masa kejayaan saat menjadi bagian Barcelona bersama La Pulga. Selama berkostum Barcelona, Messi tampil dalam 778 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 672 gol dan 305 assist.

Selain itu, Messi juga sukses mempersembahkan 4 trofi Liga Champions, 10 Liga Spanyol, 7 Piala Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, . . . Gabung . . . 3 Piala Dunia Klub, dan 3 Piala Super Eropa untuk Barcelona.

“Setelah kembali ke Barcelona, kita bersama memenangi treble dan kau menjadi pemain terbaik sepanjang masa. Setelahnya segalanya adalah sejarah dan waktu yang amat menyenangkan.”

Mantan bek Manchester United itu tetap optimistis Messi akan kembali ke Camp Nou, cepat atau lambat.

“Saya tahu kau akan kembali ke Barcelona walau sekarang sudah pergi. Ada hal-hal yang masih menanti untuk dilakukan. Sekarang berbahagialah, kemanapun kau pergi. Teruslah menang karena kau tahu cara mencapai kemenangan.”

“Di sini kami semua akan merindukanmu. Leo, saya menyayangimu.”

Sampai berita ini dibuat, Messi diyakini akan merapat ke raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Klub asal ibukota Prancis itu merupakan tim terdepan untuk merekut Messi, sementara Manchester City masih sepi dan tidak melakukan kontak atau tawaran resmi. Mantan rekan setim Messi di Barcelona, yaitu Neymar, juga mendesak PSG untuk merekrut pemenang 6 kali Ballon d’Or itu.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...