Home > Berita Transfer Pemain > Barcelona Rencana Tukaran Countinho-Aubameyang, Tertarik Arsenal?

Barcelona Rencana Tukaran Countinho-Aubameyang, Tertarik Arsenal?

Pierre Emerick Aubameyang

Barcelona sedang dikabarkan tertarik mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Sebagai gantinya, Philippe Coutinho akan jadikan barter ke klub London tersebut.

Saat ini Blaugrana sedang kerepotan melepas pemain-pemain dengan gaji besar. Sebelumnya, presiden Joan Laporta mengumumkan bahwa Barca menimbun utang yang sangat besar. Barca menghadapi masalah negative net worth hingga 451 juta euro. Beban gaji Barca mencapai 103% lebih besar daripada total pendapatan klub.

Baca Juga : Samuel Umtiti Masalah Besar Barcelona Lainnya Selain Utang Besar

Angka itu sangat besar dan masalahnya ada di gaji pemain. Sebab itu, Barca masih harus berusaha melepas pemain-pemain dengan gaji besar musim panas ini. Salah satu opsi yang dipertimbangkan Barca baru-baru ini adalah melepas Philippe Coutinho ke Arsenal. Harapannya, Barca bisa mendapatkan Aubameyang sebagai gantinya.

Coutinho saat ini termasuk salah satu pemain dengan gaji terbesar di Barca. Nahasnya, dia bahkan tidak bisa bermain karena cedera kambuhan. Transfer ini mungkin dipandang merugikan bagi Arsenal, karena itu masih belum ada respons apa pun dari klub London tersebut.

Namun, jika . . . Gabung . . . Mikel Arteta berani bertaruh, Coutinho mungkin bisa disulap kembali seperti ketika dia masih bermain di level tinggi untuk Liverpool dahulu. Kembali ke Barca, hingga kini Laporta masih mencari cara untuk mendaftarkan setiap pemain dan menjaga kondisi finansial klub agar tidak lebih buruk lagi.

Para kapten, seperti Gerard Pique dan Jordi Alba, disebut rela menerima pemotongan gaji besar-besaran hingga 80%-90%. Masalah keuangan ini pula yang mendorong Barca melepas Lionel Messi beberapa waktu lalu. Mereka tidak bisa merekrut Messi kembali dalam kondisi keuangan yang begitu buruk.

Hingga kini belum jelas siapa saja pemain baru Barca yang sudah didaftarkan. Ada Depay, Aguero, Garcia, dan sisa waktu Barca tidak banyak lagi.

x

Check Also

Mikkel Damsgaard

Jelang Ditutupnya Bursa Transfer Liverpool Ingin Datangkan Mikkel Damsgaard

Liverpool – Pada gelaran Euro 2020 kemarin Mikkel Damsgaard menarik perhatian usai mencetak dua gol ...