Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Pasti Tidak Akan Jadikan Messi Pemain Illegal di Tempat Latihan

Barcelona Pasti Tidak Akan Jadikan Messi Pemain Illegal di Tempat Latihan

Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih juga belum menemui kejelasan. Walau Lionel Messi dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona, sampai saat ini belum ada kontrak resmi yang diajukan klub. Barcelona perlu menyelesaikan masalah finansial lebih dulu agar sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh LaLiga atau otoritas Liga Spanyol sebelum akhirnya mengajukan kontrak resmi pada Messi.

Tapi, kalau Messi dan Barcelona tidak kunjung menyelesaikan kesepakatan, sang pemain tidak akan mengikuti latihan pramusim bersama tim asuhan Ronald Koeman itu. Seperti diketahui, Messi bukan lagi pemain Barcelona secara teknis maupun hukum. Pasalnya, Messi sudah tidak memiliki ikatan kontrak dengan Barcelona setelah masa kerjanya berakhir sejak 30 Juni 2021.

Dengan begitu, kehadiran La Pulga pada latihan tim akan membuatnya menjadi pemain ‘ilegal’. Tapi, menurut laporan Sport, Messi memiliki izin untuk bergabung dengan pramusim pada Senin (2/8/2021). Itu merupakan batas waktu untuk Messi, Sergio Aguero, dan Emerson Royal untuk kembali ke tempat latihan Barcelona.

Sementara Aguero dan Emerson sudah bergabung dengan rekan setimnya di Barcelona, Messi masih menikmati waktu liburannya. Memang terdapat spekulasi tentang kemungkinan Messi ‘menyusup’ . . . Gabung . . . ke dalam latihan Barcelona. Selain pihak klub harus memberikan wewenang kepada Messi, sang pemain juga harus memiliki asuransi kesehatan pribadi untuk melindunginya dari kejadian buruk seperti cedera.

Tapi, Sport melaporkan kalau Barca akhirnya memilih mengesampingkan kemungkinan ini. Dengan begitu, hitungan mundur untuk Messi dan Barca dimulai. Pasalnya, kalau Messi belum meneken kontrak baru pada Senin (2/8/2021), dia masih tidak akan berlatih bersama skuad. Artinya, kondisi itu akan menunda persiapan Messi untuk debutnya di LaLiga pada 15 Agustus.

Semakin lama tercapainya kesepakatan, semakin pendek waktu persiapan Messi sebelum dimulainya musim 2021-2022. Tapi, situasi itu dinilai bukan sesuatu yang mengkhawatirkan mengingat Messi diprediksi akan berlatih sendiri untuk mempertahankan kondisi fisiknya.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...