Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Muak Dengan Kebandelan Wonderkid Yang Tak Mau Perpanjang Kontrak

Barcelona Muak Dengan Kebandelan Wonderkid Yang Tak Mau Perpanjang Kontrak

Barcelona lagi-lagi harus dihadapkan dengan permasalahan kontrak pemain. Sebelumnya, Barcelona dibuat pusing dengan kontrak megabintang mereka, Lionel Messi. Barcelona tidak kunjung mampu memberi kontrak yang memadai dan layak bagi Messi. Sekarang, Blaugrana kembali harus dipusingkan dengan kontrak wonderkid berusia 18 tahun, Ilaix Moriba.

Diberitakan sebelumnya, kontrak Moriba akan segera habis pada 30 Juni 2022. Artinya, Barcelona hanya punya waktu enam bulan untuk memperpanjang kontrak Moriba dengan tenang. Hal itu dikarenakan pada Januari 2022, pemain asal Spanyol itu berhak untuk melakukan negosiasi dengan klub lain.

Baca Juga : Barcelona Pasti Tidak Akan Jadikan Messi Pemain Illegal di Tempat Latihan

Tapi, Moriba kelihatannya tidak menunjukkan itikat baik untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona. Sampai saat ini, agen Moriba terus mengelak untuk mengatur perpanjangan kontrak bagi kliennya. Moriba juga dikabarkan diminati dan tengah diawasi oleh beberapa klub Liga Inggris.

Manchester City dan Chelsea menjadi dua klub yang paling gencar dikaitkan dengan Moriba. Barcelona sebenarnya sudah mengambil langkah tegas dengan tidak memasukkan nama Moriba ke skuad senior. Moriba dipaksa untuk terus bermain bersama . . . Gabung . . . Barcelona B yang bermain di kasta bawah.

Bahkan, Moriba juga tidak dibawa ke skuad Barcelona B yang akan bertanding melawan L’Escala dalam pertandingan persahabatan pada Jumat (23/7/2021) waktu setempat. Walau berkali-kali diultimatum oleh Barcelona, jebolan akademi La Masia itu kelihatannya tidak gentar.

Dilansir dari Marca, Barcelona sekarang dikabarkan sudah muak dan lelah dengan sikap Moriba. Barcelona berusaha untuk mulai memasukkan Moriba ke daftar jual pada bursa transfer musim panas 2021. Harapannya, Blaugrana tidak kehilangan Moriba dengan gratis pada akhir musim depan.

Setidaknya, Barcelona bisa mendapatkan sejumlah uang untuk memperbaiki kondisi keuangan mereka. Terlebih lagi, Moriba bisa dibilang sebagai salah satu wonderkid mahal milik Barcelona. Moriba memiliki klausul pelepasan dari Barcelona senilai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,7 triliun.

x

Check Also

Top Skor Sementara LaLiga Musim Ini, Siapa Saja?

Berikut daftar top skor sementara pekan kedua kompetisi LaLiga Spanyol musim 2021-2022 hari ini, di ...