Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Kembali Minta Bantuan Liga Spanyol Untuk Daftarkan Messi

Barcelona Kembali Minta Bantuan Liga Spanyol Untuk Daftarkan Messi

Sampai Saat ini Barcelona masih merasa kesulitan mendaftarkan Lionel Messi untuk musim 2021/2022. Salah satu solusi, presiden Joan Laporta pun berharap ada bantuan dari La Liga untuk bisa lebih fleksibel dalam menegakkan regulasi.

Lionel Messi telah menyepakati kontrak baru dengan Barcelona berdurasi lima tahun. Namun, kesepakatan itu hanya secara ucapan. Tidak ada dokumen berkekuatan hukum yang diteken pemain berusia 34 tahun itu.

Situasi sangat rumit bagi klub asal Catalan. Memang Messi bersedia untuk memangkas gajinya hingga 50 persen. Namun, keberadaan Messi di skuad, tetap saja batasan gaji Barcelona lebih dari yang boleh dikeluarkan dalam satu musim.

Gaji Lionel Messi memang turun secara signifikan. Namun, beban gaji Barcelona tetap sangat tinggi. Sebab, pada awal musim ini, Barcelona mendapatkan dua pemain dengan gaji tinggi yakni Memphis Depay dan Sergio Aguero.

Solusi sedang dicari Barcelona agar bisa mendaftarkan Messi di La Liga musim 2021/2022. Upaya untuk melepas pemain agar slot anggaran gaji berkurang belum berhasil. Barcelona pun meminta bantuan La Liga untuk kedua kalinya.

“Kami ingin lebih banyak fleksibilitas dari La Liga jika memungkinkan, seperti yang dilakukan liga lain di seluruh . . . Gabung . . . benua untuk tim mereka. Kemudian, kami bisa merekrut beberapa pemain lagi,” ucap Joan Laporta.

“Terkait Messi, itu berjalan dengan baik. Kami mencoba menyelesaikan masalah yang perlu diselesaikan. Messi adalah masalah yang penting, tapi kami melanjutkan ini,” tegas Laporta.

Barcelona tidak punya banyak waktu untuk bisa merampungkan masalah pendaftaran Lionel Messi. Dua pekan lagi La Liga akan dimulai. Skuad racikan Ronald Koeman kini sudah memulai sesi pramusim dan belum ada Lionel Messi di tim.

Barcelona harus segera mencari solusi. Sebab, jika tidak bisa didaftarkan pada awal musim ini, Messi harus menunggu hingga Januari 2022 untuk bisa bermain di La Liga. Sementara, batas akhir pendaftaran pemain La Liga adalah sampai pekan kedua setelah kick-off.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...