Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Ikut Aturan LaLiga Bikin Messi Shock Dan Tertekan

Barcelona Ikut Aturan LaLiga Bikin Messi Shock Dan Tertekan

Barcelona mengumumkan kabar mengejutkan soal masa depan Lionel Messi pada Kamis (5/8/2021) atau Jumat dini hari WIB. Walau sebelumnya dikabarkan kalau Messi sepakat secara personal untuk menandatangani kontrak baru, Barcelona malah mengumumkan kaptennya tidak bertahan alias akan hengkang.

“Walaupun FC Barcelona dan Lionel Messi sudah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” bunyi pernyataan Barcelona soal Messi seperti dikutip dari laman resmi Barcelona.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.”

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” akhir pernyataan itu.

Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano merangkum beberapa hal soal detail apa yang sebenarnya terjadi dalam pertemuan Lionel Messi dan Barcelona yang membuat keputusan itu rilis. Lionel Messi sudah berada di Barcelona sejak Rabu (4/8/2021) bersama sang ayah, Jorge Messi sebagai agennya untuk menandatangani kontrak dengan klub sampai 2026.

Seperti pernyataan Barcelona, tidak ada masalah dengan intensi Lionel Messi bertahan di Camp Nou. Klub dan pemain sudah sepakat sejak berminggu-minggu lalu untuk menandatangani kontrak baru hingga hari ini, Kamis (5/8/2021). Masalah gagalnya kesepakatan ini adalah karena kendala finansial yang dialami Barcelona dan peraturan Liga Spanyol.

Sempat dikabarkan kalau gagalnya Barca menggaet Cristian Romero, tapi menurut Fabrizio Romano hal itu tidak memengaruhi kesepakatan dengan Messi. Bahkan Barcelona sudah menyiapkan . . . Gabung . . . pernyataan resmi dan pengumuman untuk kontrak baru Lionel Messi yang dijadwalkan tayang pada Kamis (5/8/2021). Sayangnya hal itu tidak terjadi menyusul kontak Barcelona dengan LaLiga.

Barcelona memberi tahu Lionel Messi kalau aturan finansial LaLiga menghalangi mereka untuk memberi kontrak baru untuknya. Tidak cuma Messi, Barcelona juga kesulitan menambahkan pemain baru akibat adanya aturan LaLiga ini. Dilansir dari pernyataan Fabrizio Romano, Lionel Messi sangat menghargai Joan Laporta selama pertemuan. La Pulga dikabarkan kaget setelah ‘dipaksa’ oleh Barcelona menyusul keputusan LaLiga.

Hal yang sama seperti diberitakan oleh RAC1, Lionel Messi sangat terpukul dengan berita ketidaklanjutannya dengan Barcelona. Klub sudah menginformasikan kepada ayah sekaligus agen Messi, Jorge kalau sudah tidak mungkin mendaftarkan Lionel Messi sebagai pemain anyar Barcelona karena aturan LaLiga. Sementara itu, Paris Saint-Germain dikabarkan sudah melakukan kontak awal dengan Lionel Messi.

Raksasa Prancis melayangkan tawaran pertama setelah berbagai pendekatan di masa lalu ditolak oleh Messi. Sampai tadi malam, prioritas Lionel Messi hanyalah bertahan di Barcelona. Joan Laporta akan memberikan pernyataan lebih lanjut soal kabar perginya Lionel Messi dalam konferensi pers pada Jumat (6/8/2021) pukul 11.00 waktu setempat. Patut ditunggu di mana Lionel Messi akan melanjutkan kariernya setelah keluar dari Barcelona.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...