Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Diminta Tidak Pensiunkan No.10 Walau Messi Telah Pergi

Barcelona Diminta Tidak Pensiunkan No.10 Walau Messi Telah Pergi

Ronald de Boer memberi saran kepada mantan timnya, Barcelona untuk tidak memensiunkan nomor punggung 10 sepeninggal Lionel Messi yang pindah klub. Messi sudah mengenakan nomor punggung keramat itu sejak 2008 silam. Sekarang, La Pulga akan berganti klub setelah kontraknya tidak bisa diperpanjang. Minggu (8/8/2021) sore WIB, Messi melakukan konferensi pers di Camp Nou untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona, klub yang ia perkuat sejak masih berusia 13 tahun.

Sempat muncul wacana dari para pendukung Barcelona yang menyarankan klub idola mereka untuk memensiunkan nomor punggung 10 untuk memberikan penghargaan bagi kontribusi luar biasa Messi. Tapi, ide itu mendapat resistensi dari Ronald de Boer. Menurutnya, nomor punggung keramat itu harus tetap hidup di Barcelona.

“Kami memilikinya dengan Johan Cruyff No 14 [di Ajax], tentu saja. Dengan cara lain, tidak, Anda harus selalu bermimpi untuk menjadi sebagus Messi. Saya pikir nomor 10 harus tetap hidup,” kata Ronald de Boer.

“Bukan untuk mengatakan oke kita akan meletakkannya di suatu tempat dan tidak ada yang akan menyentuhnya. Maksud saya, Messi adalah Messi. Kalau saya berpikir tentang Messi, ini . . . Gabung . . . tentang skill sepak bolanya, jadi bukan bajunya,” katanya.

“Cobalah untuk memberikannya kepada seorang anak muda yang ingin menjadi sebagus Messi.” kata Ronald de Boer.

Saran Ronald de Boer memang sudah sejalan dengan peraturan di La Liga, di mana klub tidak memiliki opsi untuk memensiunkan nomor punggung, tidak seperti di Serie A atau Premier League. Lalu, bagaimana nasib nomor punggung 10 di skuad Ronald Koeman untuk musim 2021/22 ini? Barcelona bisa jadi masih akan memilih untuk membiarkan nomor itu tanpa pemilik alias kosong.

Walau begitu, ada sejumlah kabar yang menyebut kalau presiden Barcelona, Joan Laporta ingin agar bintang muda Ansu Fati menjadi pemilik nomor punggung 10 yang baru di skuad Blaugrana.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...