Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona Dapat Kabar Buruk, Sergio Aguero Cedera

Barcelona Dapat Kabar Buruk, Sergio Aguero Cedera

Barcelona terancam mengawali langkahnya di pembukaan La Liga dalam keadaan pincang. Karena salah satu bintangnya, Sergio Aguero, dipastikan mengalami cedera. Pria berumur 33 tahun itu belum menampakkan batang hidungnya selama pramusim. Hal ini dikarenakan dirinya baru saja bergabung dengan skuat Barcelona setelah menjalani libur pasca memenangkan Copa America bersama Argentina.

Ia diprediksi akan tampil saat Barcelona menghadapi Juventus dalam pertandingan Joan Gamper Trophy yang diadakan pada hari Senin (9/8/2021). Sayangnya, fans Barcelona harus menunggu lebih lama untuk menyaksikan aksi mantan bomber Manchester City itu. Pasalnya, Aguero diketahui mengalami cedera betis yang memaksanya absen saat menghadapi Juventus. Dan besar kemungkinan sang bintang takkan merumput kala Barcelona bertemu Real Sociedad pekan depan.

Barcelona mengumumkan kabar buruk ini lewat situs resminya. Selain itu, Clement Lenglet juga diketahui menyusul Aguero ke ruang perawatan. Kabar baiknya, Philippe Coutinho dinyatakan pulih dan sudah siap untuk beraksi.

“Philippe Coutinho telah dinyatakan fit untuk kembali beraksi tapi Clement Lenglet dan Sergio Aguero harus absen,” tulis klub lewat pernyataan resminya.

“Bek asal Prancis kami mengalami masalah tendon di lutut kanannya dan harus absen, dengan kembalinya dia tergantung pada . . . Gabung . . . masa pemulihan.”

“Penyerang asal Argentina kami mengalami cedera pada betis kanan dan akan melewati serangkaian tes untuk mengetahui seberapa parah cederanya,” tutup pernyataan itu.

Barcelona masih belum tahu berapa lama Aguero akan absen. Tapi diprediksi kalau sang pemain akan menepi saat rekan-rekan setimnya bertemu Real Sociedad di Johan Cruyff Stadim pekan depan. Sebelum pergantian bulan, Barcelona juga akan menjalani dua pertandingan lagi di ajang La Liga. Mereka akan bertemu Athletic Bilbao hampir satu pekan usai melawan Real Sociedad lalu menjamu Getafe sebelum Agustus berakhir.

Ini jelas menjadi pukulan telak buat Barcelona yang baru saja ditinggal Lionel Messi. Seperti yang diketahui, mereka tidak bisa memberinya kontrak baru karena terhalang regulasi salary cap milik La Liga.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...