Home > Berita Liga Spanyol > Banyaknya Salam Perpisahan Bukti Messi Benar-Benar Telah Pergi

Banyaknya Salam Perpisahan Bukti Messi Benar-Benar Telah Pergi

Kabar kepergian Lionel Messi sungguh sulit dipercaya, khususnya oleh fans Barcelona. Tapi, setelah puluhan jam berlalu, kelihatannya kabar ini benar adanya. Kemarin, Jumat (6/8/2021) dini hari WIB, Barca membuat pengumuman yang menggemparkan. Klub mengucapkan salam perpisahan dengan Lionel Messi, bahkan sudah merilis video perpisahan.

Situasi ini tidak terelakkan. Barca berada dalam kesulitan finansial yang sangat besar, Joan Laporta sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi masalahnya sangat besar. Barca tidak bisa mendaftarkan Messi tanpa membuat klub berada dalam risiko besar. Karena itu, kepergian Messi tidak bisa dihindari.

Baca Juga : 3 Hal Yang Tak Lagi Sama Pasca Perginya Messi

Kemarin, Laporta sudah menjelaskan dengan gamblang bagaimana situasi Messi. Sebenarnya tidak ada masalah apa pun antara pihak klub dan Messi. Barca memang tidak ada uang untuk membayar gaji besar Messi, tapi itu bukan masalah. Messi rela memotong gajinya habis-habisan, bahkan dia rela dikontrak 5 tahun dengan gaji senilai 2 tahun saja.

Tapi, kesulitan finansial Barca terlalu besar. Barca tidak bisa mendaftarkan pemain baru karena saat ini pun beban gaji klub sudah melebihi salary cap yang ditetapkan La Liga. Artinya, Barca harus menjual banyak pemain demi membuka ruang untuk Messi, tapi itu pun sangat sulit mereka lakukan.

Sempat muncul dugaan kalau ucapan perpisahan dengan Messi hanyalah gertakan Barca untuk La Liga. Pasalnya, kepergian Messi juga akan sangat merugikan La Liga. Dugaan ini berasumsi kalau, dengan mengumumkan perpisahan Messi, Barca bisa membuat La Liga terdesak. Dengan begitu, La Liga mungkin membuat pengecualian aturan terkait gaji supaya Messi bisa didaftarkan.

Tapi, . . . Gabung . . . dugaan ini kelihatan lemah. Terlebih karena La Liga tidak bisa begitu saja mengubah aturan yang memengaruhi banyak klub. Selain itu, ucapan perpisahan Koeman baru-baru ini semakin menguatkan kepastian kepergian Messi.

Koeman tidak banyak bicara soal kasus Messi sejak pertama kali diberitakan. Kali ini dia juga tidak banyak komplain, hanya mengucapkan salam perpisahan di media sosial Twitter-nya.

Tulis Koeman: “Saya masih sulit memahami bahwa Anda [Messi] tidak akan bermainn untuk Barcelona lagi.”

“Terima kasih untuk segala hal yang telah Anda lakukan untuk klub, Leo. Saya sangat menikmati musim penuh yang kita lalui bersama.”

‘Saya terkesan dengan etos kerja dan hasrat Anda untuk menang. Itulah yang membuat Anda jadi pemain terbaik di dunia. Sekarang, saya mengharapkan yang terbaik bagi Anda dan keluarga!”

Ucapan Koeman ini menegaskan kalau Barca benar-benar akan melepas Messi, bukan sekadar gertakan untuk La Liga.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...