Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Bali United Ingin Patahkan Kutukan Juara Bertahan Tidak Pernah Menang di Laga Pertama

Bali United Ingin Patahkan Kutukan Juara Bertahan Tidak Pernah Menang di Laga Pertama

Jakarta – Bali United akan menghadapi Persik Kediri pada laga pembuka BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Jumat (27/8/2021) malam pukul 19.00 WIB.

Bali United merupakan juara bertahan Liga 1 2019, sedangkan Persik Kediri adalah juara Liga 2 2019 yang promosi ke Liga 1.

Menurut catatan, sejak Liga 1 2017 lalu, tim juara bertahan tidak pernah memenangkan pertandingan pertamanya.

‘Kutukan’ ini dimulai saat Bhayangkara FC yang menjuarai Liga 1 2017 hanya bisa bermain imbang dengan skor 0-0 saat melawan Persija Jakarta, pada laga pertamanya di Liga 1 2018.

Hal ini berlanjut ketika Persija Jakarta yang menjadi juara pada Liga 1 2018 hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera pada laga pertamanya di Liga 1 2019.

Baca juga : Prediksi Bali United vs Persik Kediri, BRI Liga 1 27 Agustus 2021

Demikian juga terjadi pada Bali United yang merupakan jawara Liga 1 2019, hanya mampu bermain seri 1-1 saat bertemu Persita Tangerang pada partai pertamanya di Liga 1 2020.

Menjelang laga kontra . . . Gabung . . . Persik Kediri, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap timnya bisa mematahkan ‘kutukan’ juara bertahan dan bisa mengantongi poin penuh.

“Mudah-mudahan nanti berbeda karena kami lebih siap buat menang karena punya semangat tinggi,” kata Stefano Cugurra Teco, Kamis (26/8/2021).

Meski demikian, Teco tidak ingin memandang ringan Persik Kediri karena tim Macan Putih juga memiliki pemain-pemain handal yang bisa saja menyulitkan barisan pertahanan Bali United.

“Kami respek dengan lawan karena juga punya kualitas. Dari Persik pemain yang bagus banyak di sana,” ujar Teco.

“Tapi kami dari Bali United fokus sama kami dahulu. Sudah lama kami tidak main, jangan sampai hilang bola karena lawan punya kualitas,” tandasnya.

x

Check Also

Stadion Kapten I Wayan Dipta Bakal Didaftarka ke MURI Karena Punya Fasilitas Ini

Denpasar – Setelah menjalani renovasi selama tujuh bulan, stadion kebanggaan masyarakat Bali, Stadion Kapten I ...