Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Bagi Boaz Solossa, Nama Pelatih Rahmad Darmawan Paling Berkesan Dalam Karirnya

Bagi Boaz Solossa, Nama Pelatih Rahmad Darmawan Paling Berkesan Dalam Karirnya

Samarinda – Pemain senior Borneo FC, Boaz Solossa, mengungkapkan siapa sosok pelatih yang menurutnya paling berkesan di sepanjang karirnya di dunia sepak bola.

Kepada kanal YouTube Borneo FC, mantan pemain andalan Persipura Jayapura ini menyebutkan nama Rahmad Darmawan sebagai pelatih yang paling berkesan selama karirnya.

Boaz Solossa menuturkan, Rahmad Darmawan datang bergabung bersama Persipura Jayapura pada tahun 2005 lalu.

Menurut mantan pemain Timnas Indonesia ini, Rahmad Darmawan memiliki cara pendekatan yang berbeda terhadap pemainnya.

Pelatih yang kini menangani klub Madura United ini dinilainya mampu mengenali karakter para pemain asal Papua yang memperkuat Persipura Jayapura.

“Bagi saya, (pelatih yang paling berkesan) coach Rahmad Darmawan,” kata Boaz Solossa.

“Saya melihat bahwa kedatangannya pada 2004-2005 bisa memotivasi kami dan mengetahui karakter kami para pemain Papua,” sambungnya.

Baca juga : Gabung Borneo FC, Boaz Solossa Jadi Pemain Lokal Termahal di Liga 1

Pada masa kepelatihannya, . . . Gabung . . . Rahmad Darmawan sukses membawa Persipura Jayapura menjadi juara Liga Indonesia 2005, setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-2 di laga final.

Momen Persipura Jayapura bisa menjadi juara Liga Indonesia 2005 ini terasa sangat spesial bagi Boaz Solossa karena Persipura mampu menyudahi puasa gelar selama 25 tahun.

Persipura Jayapura diketahui terakhir kali menjadi juara pada tahun 1980, saat masih era Perserikatan.

“Saat itu juga, kami langsung berhasil meraih gelar juara. Kami sukses mengalahkan Persija di Senayan,” kenang Boaz Solossa.

x

Check Also

Gabung Borneo FC, Boaz Solossa Jadi Pemain Lokal Termahal di Liga 1

Samarinda – Mantan penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa, telah resmi bergabung bersama Borneo FC. Menurut ...