Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Bagi Aji Santoso Tidak Ada Anak Emas di Skuad Persebaya

Bagi Aji Santoso Tidak Ada Anak Emas di Skuad Persebaya

Surabaya – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memastikan setiap pemain di skuad Bajul Ijo memiliki kesempatan yang sama untuk bisa bermain, asalkan mereka mau bekerja keras saat berlatih dan mampu menunjukkan performa apik saat bertanding.

Aji Santoso juga menegaskan, baginya tidak ada istilah ‘anak emas’, termasuk untuk keempat pemain asingnya.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya sudah memenuhi slot pemain asingnya dengan mendatangkan bek Alie Sesay (Inggris), gelandang Taisei Marukawa (Jepang), gelandang Bruno Moreira (Brasil), dan striker Jose Wilkson (Brasi).

“Saya selalu mengingatkan kepada pemain, siapapun yang saya pasang, pemain harus siap. Semua punya kesempatan yang sama asalkan mau bekerja keras untuk tim,” kata Aji Santoso.

Menurut pelatih berlisensi AFC Pro ini, status pemain asing ini memang diharapkan bisa memberikan kontribusi yang lebih besar dibanding pemain. Namun bila mereka kalah bersaing dengan pemain lokal tentu saja tidak akan dimainkan.

“Saya tidak pernah memberi jaminan kepada pemain tertentu bisa selalu tampil. Kalau performanya tidak bagus, tentu tidak. . . . Gabung . . . Ini juga berlaku untuk pemain asing maupun lokal. Kalau ada pemain asing yang di latihan kurang, saya bisa saja memilih pemain lain,” tegas legenda Persebaya Surabaya itu.

Kebijakan yang diterapkan Aji Santoso ini dinilai membawa dampak positif bagi seluruh pemain Persebaya untuk bersaing secara sehat untuk mendapatkan kesempatan yang sama, termasuk para pemain muda.

“Saya menginginkan ada persaingan sehat di tim. Saya memberikan kesempatan yang sama untuk pemain asing atau lokal. Jadi, tidak ada jaminan pemain asing akan selalu mendapat kesempatan bertanding kalau di latihan tidak bagus,” ungkap Aji Santoso.

x

Check Also

Lawan Borneo FC, Persebaya Surabaya Turunkan Kiper 19 Tahun

Surabaya – Persebaya Surabaya akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 ...