Home > Berita Liga Spanyol > Bagaimana Update Kontrak Lionel Messi? Adem-Adem Terus

Bagaimana Update Kontrak Lionel Messi? Adem-Adem Terus

Masa depan Lionel Messi di Barcelona yang tidak jelas semakin berlarut-larut. Presiden klub, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa proses negosiasi kontrak baru di balik layar masih berlangsung sampai saat ini.

Messi telah diketahui oleh semua pecinta sepak bola kalau sedang menyandang status tanpa klub saat ini. Semuanya disebabkan oleh Barcelona sendiri yang belum juga mencapai kesepakatan dengan Messi perihal kontrak baru.

Bukannya Barcelona tidak tertarik menggunakan jasa peraih enam trofi Ballon d’Or itu lagi. Hanya saja, mereka sedang disibukkan oleh kendala finansial yang mengganggu sejak pandemi Covid-19 merusak tatanan dunia sepak bola.

La Liga sendiri menerapkan aturan yang cukup keras terkait finansial klub. Hal ini membuat Barcelona harus memutar otak cukup keras agar bisa mendapatkan kesepakatan yang ideal dengan sang bintang.

Lantas, sudah sejauh mana proses perbincangan antara pihak klub dengan Messi perihal kontrak baru saat ini? Ketika hadir dalam konferensi pers pengenalan Emerson Royal, Laporta juga menjelaskan soal itu kepada awak media.

“Untuk Messi, [diskusi] berjalan dengan baik. Kami mencoba menyelesaikan beberapa isu yang harus dituntaskan. Mereka penting, tapi kami bisa melanjutkan ini,” ujar Laporta seperti yang dikutip dari Marca.

Pertanyaan terbesar lainnya adalah: Apakah Messi bisa ikut serta dalam laga Joan Gamper Trophy kontra Juventus yang digelar pekan depan? Laporta lagi-lagi memberikan jawaban yang kurang . . . Gabung . . . meyakinkan soal itu.

“Kami sedang mengupayakannya, tapi beberapa masalah masih belum terselesaikan,” kata presiden yang terpilih beberapa bulan lalu itu.

Satu hal yang bisa dijamin oleh Laporta saat ini adalah proses obrolan dengan Messi berlangsung baik. Laporta bahkan yakin kalau Messi ingin melanjutkan kiprahnya di Camp Nou.

“Semua berjalan dengan baik. Kami berkata bahwa kami akan melakukan segala kemungkinan dalam kemungkinan klub untuk Messi melanjutkan karir di sini, dan kami sedang dalam proses menuju itu,” kata Laporta lagi.

“Saya terus melihat peluang yang sangat tinggi bahwa itu akan terjadi. Dia [Messi] ingin bertahan di Barcelona. Kami ingin itu terwujud. Prioritasnya adalah bertahan di Barcelona, dan kami bersyukur akan itu,” pungkasnya.

Sejumlah laporan menyatakan kalau Barcelona menawarkan kontrak lima tahun kepada bintang asal Argentina tersebut. Artinya, kalau diterima, maka Messi bakalan bertahan di Camp Nou hingga berusia 39 tahun.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...