Home > Berita Liga Spanyol > Atletico Madrid Menang Tipis Atas Elche Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Atletico Madrid Menang Tipis Atas Elche Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Atletico Madrid melawan Elche dalam jornada kedua Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Wanda Metropolitano. Duel antara Atletico Madrid dan Elche ini diadakan pada Minggu (22/8/2021) waktu setempat atau Senin pukul 00.30 WIB. Menghadapi Elche, Atletico Madrid didukung dengan keunggulan head to head. Dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Elche, skuad Los Colchoneros tidak terkalahkan.

Pasukan Diego Simeone ini meraih kemenangan delapan kali dan mencicipi hasil imbang sekali. Mereka berhasil memperpanjang rekor tidak terkalahkan atas Elche itu dengan meraih kemenangan minimalis dalam pertandingan terbaru. Elche sebenarnya lebih mendominasi pertandingan ketimbang Atletico Madrid.

Statistik yang dikutip dari Sofa Score menunjukkan kalau Elche memiliki penguasaan bola mencapai 58 persen. Tapi, segi peluang, Elche hanya mempunyai 4 yang 2 di antaranya menuju ke gawang. Sementara itu, Atletico Madrid mengantongi 8 kesempatan dengan 4 mengarah tepat sasaran.

Pada menit ke-7, Atletico Madrid mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol melalui aksi Saul Niguez. Niguez meluncurkan tendangan jarak jauh dengan kaki kirinya. Tapi, bola hasil tendangan Niguez melambung tipis di atas gawang Elche.

Pada menit ke-39, Atletico Madrid akhirnya membuka keunggulan lewat gol Angel Correa. Gol itu bermula dari umpan terobosan Rodrigo De Paul untuk Correa. Tapi, Correa harus berhadapan dengan kiper Elche, Kiko Casilla, yang keluar dari gawang untuk menyapu bola. Untung bagi Correa, Kiko Casilla melakukan blunder karena gagal membuang bola dari area kotak penalti.

Correa memanfaatkan blunder itu dan menembak bola dengan kaki kanan ke gawang yang sudah ditinggalkan Kiko. Atletico pun unggul 1-0 atas Elche. Menurut data Opta Jose, tendangan ke gawang Elche merupakan gol ke-8 Correa dalam 10 pertandingan terakhirnya untuk Atletico . . . Gabung . . . di semua ajang.

Jumlah gol itu satu kali lebih banyak dari 63 penampilan Correa sebelumnya untuk Atletico. Adapun skor 1-0 untuk keunggulan Atletico atas Elche pun bertahan sampai babak pertama berakhir. Setelah turun minum, Atletico berusaha menggandakan skor dengan kembali menekan pertahanan Elche.

Pada menit ke-47, peluang Atletico datang lewat sundulan Jose Gimenez dari dalam kotak penalti. Tapi, tandukan Gimenez itu mampu ditepis kiper Kiko Casilla. Yannick Carrasco mencoba peruntungannya pada menit ke-51 dengan melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Tapi, bola mampu diselamatkan kiper Kiko Casilla.

Tidak ada gol tercipta pada babak kedua. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Atletico Madrid.

Hasil pertandingan: Atletico Madrid 1-0 Elche (Angel Correa 39′)

Susunan pemain

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 14-Marcos Llorente, 15-Stefan Savic, 2-Jose Gimenez, 8-Saul Niguez; 5-Rodrigo De Paul (23-Kieran Trippier 62′), 6-Koke, 4-Geoffreey Kondogbia, 11-Thomas Lemar (9-Luis Suarez 62′); 21-Yannick Carrasco, 10-Angel Correa (12-Renan Lodi 85′)

Pelatih: Diego Simeone

Elche (5-3-2): 1-Kiko Casilla; 14-Helibelton Palacios, 3-Enzo Roco, 6-Pedro Bigas (4-Diego Gonzalez 86′), 5-Gonzalo Verdu, 22-Johan Mojica (17-Josan 86′); 23-Ivan Marcone (11-Jose Morente 82′), 8-Raul Guti, 16-Fidel; 10-Pere Milla (18-Dario Benedetto 63′), 9-Lucas Boye (7-Guido Carrillo 83′)

Pelatih: Francisco Escriba Segura

Wasit: Ricardo De Burgos Bengoetxea

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...