Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Asisten Pelatih PSIS Sebut Pemainnya Siap Menaati Protokol Kesehatan Selama BRI Liga 1 2021-22

Asisten Pelatih PSIS Sebut Pemainnya Siap Menaati Protokol Kesehatan Selama BRI Liga 1 2021-22

Jakarta – Asisten pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, menilai para pemainnya sudah siap menyongsong dimulainya kompetisi BRI Liga 1 2021-22.

Menurut Imran Nahumarury para penggawa Laskar Mahesa Jenar sudah siap bertarung di kompetisi yang digelar pada masa pandemi COVID-19, termasuk harus mematuhi semua aturan terkait protokol kesehatan.

Imran Nahumarury merasa para pemain PSIS sudah terbiasa akan hal ini, karena sebelumnya mereka sudah pernah menjalaninya saat mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

“Saya pikir pemain sudah terbiasa ketika di Piala Menpora. Sudah adaptasi dan mereka mengerti karena situasinya tidak normal seperti ini. PSSI dan PT LIB juga sudah mengumumkan bahwa kompetisi akan berjalan kalau semua aspek di sepakbola itu bisa berjalan. Itu artinya pemain juga harus betul-betul menjaga diri sendiri walaupun tinggal di lingkungan yang sangat ketat,” ujar Imran Nahumarury.

“Jadi apapun yang terjadi nanti mereka akan tetap manut. Sepakbola itu lebih . . . Gabung . . . besar dari segalanya. Justru saya melihat ini akan menjadi positif karena ketika mereka dapat bonus, uang saku mereka bisa kirim ke keluarganya. Jadi saya pikir pemain tidak akan terpengaruh, tidak akan stres, mereka tetap enjoy karena paham bahwa situasi ini tidak mudah,” sambungnya.

“Sekarang pilihannya cuma dua, main atau tidak. Kalau tidak main kita tidak dapat uang, kalau main ya kita harus ikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan PT LIB maupun PSSI,” tegas Imran.

x

Check Also

Cari Pemain Bayangan, PSIS Semarang Gelar Laga Uji Coba Kontra Sulut United

Semarang – PSIS Semarang berencana akan menggelar laga uji coba melawan klub Liga 2, Sulut ...