Home > Berita Liga Inggris > Arteta Mau Maksimalkan Skuad Yang Dimilikinya Dan Tidak Mau Pusing Pikirkan Yang Belum Ada

Arteta Mau Maksimalkan Skuad Yang Dimilikinya Dan Tidak Mau Pusing Pikirkan Yang Belum Ada

London – Hasil pramusim 2021/22 Arsenal, menunjukan bahwa mereka belum kompetitif pada musim ini. Dari empat laga uji coba, mereka belum pernah meraih kemenangan. Rekornya adalah tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Mikel Arteta

Dalam laga terakhirnya, Arsenal menelan kekalahan saat bertemu rival sekotanya, Tottenham, pada hari Minggu (8/8/2021) kemarin dengan skor 0-1. Gol tunggal yang bersarang di gawang the Gunners dicetak oleh Son Heung-Min.

Sedangkan Arsenal sudah mengeluarkan biaya sebesar 84 juta euro untuk merekrut tiga pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Penjaga gawang adalah salah satu sektor yang hendak dibenahi Arsenal, namun hingga kini mereka masih belum mendapatkannya.Sedangkan kesempatan untuk membeli pemain hanya sampai akhir bulan Agustus. Namun sebelum bursa transfer ditutup, mereka bakalan berhadapan dengan Chelsea yang sebentar lagi merampungkan transfer Romelu Lukaku.

Arsenal ditakutkan akan menelan kekalahan yang memalukan di tangan Chelsea, masih jadi pertayaan apakah dengan waktu yang tinggal sedikit ini mereka akan mendatangkan pemain baru.

“Saya tidak tahu, saya ulangi. Kami berlatih dengan pemain yang tersedia, kami mencoba melakukan hal yang tepat untuk mengembangkan tim pada area yang dibutuhkan,” ujar sang pelatih, Mikel Arteta, dilansir dari situs resmi Arsenal.

Arteta tidak ingin ambil . . . Gabung . . . pusing dengan aktivitas klub di bursa transfer, karena menurutnya memikirkan pemain yang bahkan tidak berada di dalam skuatnya tidaklah berguna.

“Apa yang kami miliki, itulah yang ingin kami maksimalkan, dan mengkhawatirakan soal apa yang kami tidak miliki saat ini, tiada gunanya. Energi saya hanya buat pemain yang kami miliki, membuat mereka lebih baik, dan membuat mereka jadi ancaman yang lebih baik dan memenangkan pertandingan.”

Arteta mengaku puas dengan permainan anak asuhnya saat bertemu Tottenham, meskipun haru menelan kekalahan. Walau mereka menunjukkan masalah di 10 menit awal ketika melakukan tekanan kepada lawan.

“Kami sedikit tidak terorganisir, setelahnya kami menguasai permainan dan mendominasinya. Kami memiliki beberapa peluang emas tapi gagal mencetak gol dan mereka memiliki satu kesempatan besar dan tidak dimanfaatkan,” pungkas Arteta. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...