Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arteta Jadi Bulan-Bulanan Para Fans Arsenal,Pep Guardiola Beri Pembelaan

Arteta Jadi Bulan-Bulanan Para Fans Arsenal,Pep Guardiola Beri Pembelaan

Manchester – Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas Arsenal dalam laga pekan ke-3, Premier League 2021/22 hari Sabtu (28/08/21).Kekalahan Arsenal tersebut menimbulkan banyak kekecewaan dan juga kritikan yang diajukan ke Mikel Arteta. Josep Guardiola memberi pembelaan kepada Mikel Arteta, dirinya yakin Arteta bisa membalikkan keadaan timnya.

pep guardiola

 

 

Arsenal menelan kekalahan beruntun dalam tiga laga pembuka Premier League musim ini. Sebelumnya, mereka kalah 0-2 dari Brentford dan takluk dua gol tanpa balas dari Chelsea.Kini Arsenal berada di dasar klasemen sementara Premier League. The Gunners belum mendapatkan poin dari tiga laga.

Arteta sendiri saat ini sedang berada dalam tekanan. Namun, Guardiola meminta fans The Gunners bersabar terhadap Arteta.

“Yang saya bisa katakan adalah saya bekerja dua atau tiga tahun bersama. Dia adalah manajer yang baik,” kata Guardiola kepada BT Sport.

“Karakter, kepribadian, pemeran utama, dan dia sangat dicintai oleh kita semua. Kami sedih ketika dia pergi dan terkadang orang mengharapkan hasil segera.”

Dalam laga tersebut, Arteta tidak bisa memainkan Thomas Partey dan Ben White karena cedera. Guardiola mengatakan banyak pemain utama yang cedera . . . Gabung . . . jadi kendala besar buat The Gunners.

“Skuad dan tim yang dia mainkan hari ini, bukan tim yang dia impikan karena dia memiliki enam, tujuh, delapan pemain cedera, pemain penting, sangat penting,” lanjutnya.

“Ben White, Thomas Partey datang ke sini, dan dia tidak bisa menggunakan pemain yang dia butuhkan.”

Guardiola merasa sangat yakin Arteta bisa sukses bersama Arsenal. Karena itu, dia meminta semua pihak agar memberi kesempatan kepada Arteta.

“Semua manajer membutuhkan skuad, kedalaman skuad. Semua pemain kami kecuali Kevin [De Bruyne] dan Phil [Foden], yang lainnya benar-benar fit,” tambah Guardiola.

“Tentu saja, saya penggemar berat dia dan saya cukup yakin jika mereka mempercayainya, mereka akan melakukan pekerjaan dengan baik di Arsenal.”ujar Guardiola. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale Bikin Mikel Arteta Puas Dan Tidak Menutup Kemungkinan Akan Jadi Kiper Utama

London – Perfoma apik Aaron Ramsdale yang merupakan pembelian baru Arsenal dari Sheffield United, membuat ...