Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Tidak Bisa Membalas Gol Manchester City Hingga Harus Kalah Telak 5-0

Arsenal Tidak Bisa Membalas Gol Manchester City Hingga Harus Kalah Telak 5-0

Manchester – Dalam laga pekan ke-3 Premier League 2021/22 ini, Manchester City menjadi tuan rumah menjamu Arsenal di Stadion Etihad malam tadi, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Dalam laga tersebut,Man City tampil sangat dominan dan membuat Arsenal takluk dengan skor 5-0.

man city vs arsenal

Pada babak pertama, Man City unggul tiga gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan, Ferran Torres, dan Gabriel Jesus. Sementara, pada babak kedua, gol tambahan Man City dicetak Rodri dan gol kedua Torres.

Kini Man City mempunyai kesempatan untuk mendapatkan tujuh poin dari tiga laga Premier League. Sementara itu Arsenal terpuruk di dasar klasemen menyusul, kini mereka sudah mendapatkan kekalahan dalam tiga laga beruntun.

Beitu babak pertama dimulai, pasukan Pep Guadiola tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa mencetak gol. Pada menit ke-7, Man City sudah unggul 1-0 berkat umpan matang dari Gabriel Jesus mampu ditanduk Ilkay Gundogan untuk menjadi gol ke gawang Arsenal.

Gol kedua Man City tercipta pada menit ke-12, koordinasi yang buruk pada lini belakang Arsenal membuat Ferran Torres dengan mudah mencetak gol.

Situasi semakin berat untuk Arsenal karena mereka harus bermain dengan 10 pemain mulai menit ke-35. Granit Xhaka melakukan tekel dengan dua kaki pada Joao Cancelo. Wasit langsung menghadiahi kartu merah langsung untuk Xhaka.

Tiga menit sebelum babak pertama usai, Gabriel Jesus mencetak gol ketiga Man City. Pemain asal Brasil itu menerima umpan dari Jack Grealish sebelum mencatatkan namanya di papan skor.Babak pertama berakhir dengan keunggulan untuk Man City 3-0.

Pada babak kedua Man City langsung tancap gas dan gol tercipta pada menit ke-53. Ferran Torres . . . Gabung . . . mencatatkan namanya sebagai pemberi assist untuk gol Rodri.Pemain asal Spanyol itu mencetak gol dari sepakan jarak jauh.

Penguasaan bola masih dipegang oleh Man City, mereka mulai mengganti pemain intinya. Bernardo Silva dan Gabriel Jesus yang tampil bagus ditarik keluar. Sedangkan Arsenal memainkan Lacazette untuk menggantikan peran Aubameyang.

Baca juga  : Meski Tidak Diunggulkan Arteta Tetap Ingin Timnya Bisa Menang Lawan Man City

Man City terus mendapat peluang untuk bisa mencetak gol kelima. Akan tetapi, Bernd Leno mampu menggagalkan peluang yang didapat Sterting, Grealish, dan Mahrez.Pada menit ke-80, ball possesion yang didapat Arsenal hanya 18,4 persen.

Pada menit ke-84, Torres mendapatkan gol keduanya pada duel ini dan menjadi gol kelima untuk Man City. Pemain asal Spanyol sekaligus menutup pesta gol Man City atas sang juru kunci klasemen sementara Premier League.Pertandingan tersebut usai dengan kemenangan Man City 5-0 atas Arsenal.

Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Gabriel Jesus, Ferran Torres, Jack Grealish.

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Sead Kolasinac; Cedric Soares, Emile Smith Rowe, Granit Xhaka, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Bukayo Saka, Pierre-Emerick Aubameyang.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

arsenal vs west brom

Arsenal Punya Modal Positif Untuk Persiapan Hadapi Man City Pekan Depan

London – Akhirnya Arsenal berhasil meraih kemenangan perdana usai mengalahkan West Brom dengan skor telak ...