Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Pantang Menyerah Meski Raih Hasil Buruk Di Dua Laganya

Arsenal Pantang Menyerah Meski Raih Hasil Buruk Di Dua Laganya

London – Arsenal menelan hasil buruk dalam dua pertandingan pertama di Premier League 2021/22. Semua dimulai ketika mereka kalah saat bertandang ke markas tim promosi, Brentford, dengan skor 0-2.Kemudian saat melawan Chelsea, Arsenal kembali menelan kekalahan 2-0.

Mikel Arteta

Sang manajer, Mikel Arteta merasa klubnya sedang mengalami masa-masa yang aneh.Namun dirinya tidak mau menyerah begitu saja dengan keadaan saat ini.

Dua hasil buruk tersebut membuat Arsenal menduduki peringkat ke-19 tanpa mengantongi poin, gol, dan kebobolan sebanyak empat kali.

Arteta heran dengan kondisi timnya, menurutnya hal semacam ini tidak pernah dialami Arsenal di sepanjang sejarah. Meski begitu, ia berikrar untuk berupaya memperbaiki situasi tim.

“Saya tidak yakin klub, dalam sejarahnya, pernah mengalami hal semacam ini, kami harus menghadapi tantangannya,” ujar Arteta kepada BBC.

“Liga, ataupun klasemen, tidaklah ditentukan pada bulan Agustus. Hal terburuk yang bisa anda lakukan ialah menyerah, kami sudah pasti takkan melakukan itu,” lanjut mantan asisten pelatih Manchester City tersebut.

Salah satu penyebab Arsenal menelan sederet hasil buruk ini adalah absennya pemain bintang. . . . Gabung . . . Pada pertandingan pertama kontra Brentford, mereka tidak diperkuat Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang yang positif Covid-19.

Masalah serupa kembali dialami pekan ini. Hasil tes milik Lacazette belum negatif. Ben White menyusul ke ruang isolasi usai dinyatakan positif dan begitu juga Willian. Aubameyang belum bisa tampil sebagai starter karena baru pulih.

Dengan berat hati, Arteta berkata soal timnya: “Sepertinya tim yang kami hari ini adalah yang akan kami miliki selama sisa pekan ini.”

Arsenal masih bisa memperkuat timnya dengan membeli pemain baru karena bursa transfer belum berakhir.

“Apapun bisa terjadi, kami bisa mendapatkan atau melepas pemain,” pungkas Arteta.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...