Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Kalah Dari Brentford 0-2 Di Laga Perdananya Di Premier League 2021/22

Arsenal Kalah Dari Brentford 0-2 Di Laga Perdananya Di Premier League 2021/22

London – Laga pekan pertama Arsenal dimulai dengan hasil yang tidak memuaskan. Arsenal bertandang ke markas Brentford pada laga pekan ke-1 Premier League 2021/22. Namun mereka harus pulang dengan tangan kosong karena kalah dari tuan rumah dengan skor akhir 2-0.

brentford-arsenal

Dalam laga tersebut tim Arsenal bermain dengan tidak optimal,sang pelatih, Mikel Arteta tidak menyalahkan para pemainnya. Dirinya memberikan pujian untuk lawannya.

Arsenal harus mengaku kalah dari tim besutan Thomas Frank tersebut dengan skor 2-0. Dua gol Brentford tercipta pada setiap babak, masing-masing dari aksi Sergi Canos dan Christian Norgaard.

Melihat catatan statistiknya seharusnya kemenangan diraih oleh Arsenal.Mereka menciptakan 22 tembakan selama pertandingan berjalan dan mencatatkan penguasaan bola sebesar 66 persen.

Namun saat laga berangsung, lini depan Arsenal hanya mampu menghasilkan empat tembakan tepat sasaran, dan minim kreativitas dalam melakukan serangan.

Baca juga :Arsenal Galau Karena Dua Pemain Incarannya Semakin Menjauh

Meskipun kecewa dengan hasil tersebut, Arteta enggan meyalahkan anak asuhnya dan lebih memilih memberikan pujian kepada sang lawan yang tampil dengan sangat apik dalam pertandingan tersebut.

“Saya kecewa. Kami memulai musim dengan menghadapi musuh yang bagus. Saya tidak yakin kami pantas mendapatkan . . . Gabung . . . hasil yang berbeda. Mereka mencetak gol dari lemparan ke dalam dan kami tidak punya banyak orang di kotak penalti,” kata Arteta kepada BBC Sport.

Mantan asisten pelatih Manchester City itu juga menyinggung kejadian pada gol kedua Brentford. Gol itu lahir dalam situasi di mana Bernd Leno dibuat tidak berdaya. Banyak orang yang mengklaim kalau gol tersebut seharusnya tidak disahkan.Ketika ditanya soal itu, Arteta menjawab:

“Itu diperbolehkan di Premier League. Dia tak bisa bergerak. Saya tak bisa mengubah itu sekarang.”

Menurut Arteta gol pertama Brentford adalah awal dari kekalahan timnya. Sebab, gol tersebut membuat lawan jadi punya harapan untuk meraih kemenangan.

“Gol pertama memberikan harapan buat mereka. Kami ingin tampil lebih baik di babak kedua, namun membutuhkan lebih banyak tembakan tempat sasaran, kemudian kami kebobolan lewat bola mati,” pungkas Arteta.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...