Home > Berita Liga Inggris > Arsenal Diminta Segera Pecat Mikel Arteta Usai Kalah Di Laga Perdana Musim Ini

Arsenal Diminta Segera Pecat Mikel Arteta Usai Kalah Di Laga Perdana Musim Ini

London – Arsenal mengalami kekalahan dari Brentford dengan skr 0-2 di pekan perdana Premier League 2021/22 pada Sabtu (14/8/2021). Kini sudah ada desakan agar Arsenal melakukan pemecatan Mikel Arteta.

mikel arteta

Kekalahan Arsenal tersebut menjadi pukulan telak, terlebih karena Brentford adalah salah satu tim promosi.Usai kekalahan tersebut isu-isu miring mulai disuarakan untuk menekan Mikel Arteta. Tagar #ArtetaOut berkumandang di media sosial, desakan untuk memeccat Arteta semakin kuat.

Namun Arsenal tidak bisa sembarangan memecat Arteta dan melakukan pergantian pelatih, meskipun hal tersebut merupakan perkara mudah,namun mencari penggantinya adalah hal yang berbeda.Arteta sudah bekerja cukup baik membangkitkan tim yang sempat terseok-seok, namun kerjanya tidak bisa maksimal jika skuad Arsenal masih di level begitu-begitu saja.

Sebagian besar pelatih top menuntut dukungan finansial penuh dari klub untuk belanja pemain. Arsenal tidak bisa memberikan itu, dan Karena itulah Arteta jadi pelatih tepat.Bila Arsenal memecat Arteta dan merekrut pelatih baru, misalnya Antonio Conte. Tentu . . . Gabung . . . situasi akan lebih sulit, konflik akan memanas karena Conte adalah tipe pelatih rewel yang minta dibelikan pemain-pemain tertentu.

Selain itu, pelatih mana pun bakal kesulitan dengan kualitas skuad Arsenal yang sekarang. Sulit mengembalikan Arsenal ke level top dengan pemain-pemain level medioker.Terbukti, musim lalu Arteta hanya bisa membawa Arsenal finis di peringkat 8. Sekarang tekanan di pundaknya begitu besar, harus bisa memperbaiki posisi dan membawa Arsenal kembali ke papan atas.Tidak adanya dukungan penuh dari klub di bursa transfer, wajar jika Arteta mengalami kesulitan untuk mengembangkan tim.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...