Home > Berita Liga Prancis > Apa Mungkin PSG Datangkan Messi Tanpa Melepas Mbappe?

Apa Mungkin PSG Datangkan Messi Tanpa Melepas Mbappe?

PSG sudah melakukan pendekatan pada Lionel Messi. Tapi, ada satu pernyataan besar bagi PSG. Mungkinkah mereka mengontrak Messi tanpa melepas Kylian Mbappe terlebih dahulu? Lewat sebuah pernyataan yang emosional, Barcelona resmi melepas Lionel Messi. Tidak ada kontrak baru untuk pemain 33 tahun. Barcelona tidak mendapatkan ‘diskon’ regulasi dari La Liga untuk Messi.

Tidak lama setelah dilepas Barcelona, PSG langsung mengadakan pembicaraan dengan Messi. Berdasarkan laporan Fabrizio Romano, PSG menawarkan kontrak dengan durasi dua tahun dan opsi perpanjangan setahun pada Messi.

PSG punya sumber dana yang besar. Bahkan, bersama Man City, PSG disebut sebagai klub yang mampu mengontrak Messi. Dengan keputusan Man City membeli Jack Grealish, maka hanya PSG yang secara finansial bisa mengontrak Messi. PSG menawarkan gaji 40 juta euro pada Messi. Nilai itu sudah dipotong pajak. Messi mendapat gaji jauh lebih rendah dibanding kontraknya dengan Barcelona musim lalu yaitu 75 juta pounds.

Walau gaji Messi sudah dipotong secara signifikan, PSG tetap dalam ancaman sanksi Financial Fair Play. Karena, PSG akan punya skuad dengan tagihan gaji di luar kewajaran kalau dibanding pendapatan mereka. PSG saat ini punya utang 200 juta euro. PSG punya beberapa pemain dengan gaji yang fantastis. Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Marquinhos adalah daftar pemain ‘kelas berat’ di PSG. Ditambah . . . Gabung . . . Messi, maka beban gaji PSG per musim akan kelihatan tidak wajar.

Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, tidak ingin melepas satu pun pemain menyusul kedatangan Messi. Al Khelaifi akan berusaha mencari celah untuk bisa mendapatkan keseimbangan keuangan dan tidak melakukan pelanggaran Financial Fair Play. Al Khelaifi tidak akan melepas Mbappe ke klub mana pun. Sementara, beberapa pemain seperti Angel Di Maria juga diprediksi tidak akan tertarik pindah. Di Maria adalah karib Messi dan mereka punya hubungan spesial.

Dikutip dari Marca, mustahil PSG tidak melepas pemain setelah mendapatkan jasa Messi. Tapi, PSG kesulitan melepas pemain. Sejauh ini, hanya ada Mitchel Bakker yang dilepas ke PSG. Mauro Icardi yang punya hubungan buruk dengan Messi mungkin akan menyusul. Masih berdasar ulasan dari Marca, cara paling gampang bagi PSG agar terhindar sanksi Financial Fair Play adalah dengan melepas Mbappe. PSG tidak harus melepas banyak pemain lain kalau merelakan Mbappe pindah.

x

Check Also

Kylian Mbappe Tolak Kontrak Baru PSG, Harapan Buat Real Madrid

Kesempatan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe semakin besar. Terutama dengan adanya isu kalau sang ...