Home > Berita Liga Spanyol > Apa Benar La Liga Dari Awal Sudah Setuju Dengan Kontrak Messi?

Apa Benar La Liga Dari Awal Sudah Setuju Dengan Kontrak Messi?

Salah satu anggota Barcelona, Jaume Roures mengklaim kalau pihak La Liga sebelumnya sempat menyetujui kontrak baru untuk Lionel Messi dan pada akhirnya berubah. Seperti diberitakan sebelumnya, Barcelona resmi mengumumkan kalau Lionel Messi tidak akan memperpanjang kontraknya dan kini bisa pergi secara gratis ke klub lain.

Awalnya, kubu Barcelona dan Messi sebenarnya sudah menyepakati kontrak baru dengan nilai gaji yang dipangkas sampai 50 persen. Pengumuman pun sudah dijadwalkan. Sayangnya, Barcelona masih belum bisa memenuhi persyaratan dari pihak La Liga untuk menurunkan beban gaji mereka. Alhasil, kontrak baru Messi pun tidak bisa ditandatangani.

Dan pada akhirnya Messi tidak bisa bertahan di Barcelona, Roures pun mengaku kaget karena beberapa hari sebelumnya tidak ada masalah dengan La Liga.

“Saya dapat meyakinkan dengan andal, karena saya sudah memverifikasinya, kalau masalah pendaftaran Messi dengan LaLiga sepenuhnya disetujui dan disepakati selama berhari-hari,” kata Roures kepada RAC1.

“48 jam . . . Gabung . . . yang lalu kesepakatan sudah siap diumumkan, tapi sesuatu terjadi. Saya tidak tahu apa yang terjadi,” katanya.

Tidak lama setelah melepas kepergian Messi, Barcelona merilis pernyataan sikap mereka terhadap keputusan La Liga untuk menerima pinjaman dari CVC. Bersama dengan Real Madrid yang merupakan mitra mereka dalam proyek European Super League, Barcelona memang menentang keputusan pengambilan pinjaman itu. Bisa jadi, keputusan Barcelona melepas Messi ini merupakan sebuah bentuk tekanan kepada La Liga untuk menghapuskan kebijakan itu.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...