Home > Berita Liga Spanyol > Apa Benar Ini Tanggal Perkenalan Messi di PSG

Apa Benar Ini Tanggal Perkenalan Messi di PSG

Lionel Messi sangat erat dikatikan dengan PSG setelah pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer pada musim panas 2021. Tidak aneh karena dengan kekuatan keuangannya, Les Parisiens adalah satu dari sedikit klub yang bisa secara realistis membayar gaji tinggi sang superstar Argentina.

Berita kencang beredar kalau Messi sudah menyetujui kesepakatan personal dengan PSG. Messi akan dikontrak selama tiga tahun dan menerima gaji 40 juta euro (Rp 675,3 miliar) per musim. Seiring berita yang terus membesar, wajar kalau para penggemar PSG tak sabar menantikan peresmian La Pulga.

Menurut bocoran dari jurnalis ESPN, Diego Monroig, PSG sudah menyewa Menara Eiffel untuk tanggal 10 Agustus 2021. Kabar itu memunculkan indikasi kalau acara perkenalan Messi oleh PSG akan berlangsung di sana. PSG sendiri pernah menyewa Menara Eiffel saat mepresentasikan Neymar pada 2017.

Saat itu, raksasa Paris memecahkan rekor transfer senilai 222 juta euro untuk membawa Neymar dari Barcelona. Kembali ke cerita awal, soal Messi, dirinya meninggalkan Barcelona setelah gagal memperpanjang kontraknya yang berakhir sejak 30 . . . Gabung . . . Juni 2021. Pihak klub tidak bisa menyodorkan kesepakatan kerja baru karena terganjal Fair Play Liga Spanyol.

Anggaran gaji Barcelona diketahui berada di angka 671 juta euro (Rp 11,5 triliun). Sementara itu, peraturan baru LaLiga menetapkan limit tagihan upah per klub adalah 382,7 juta euro. Kepergian Messi tentu menjadi sebuah pukulan telak bagi Barcelona. Selama 17 tahun mengabdi untuk tim senior Blaugrana, dia sudah menghadirkan sederet prestasi mentereng. Pemilik enam Ballon d’Or itu menelurkan 34 gelar juara buat raksasa Catalunya. Messi meninggalkan Camp Nou dengan status sebagai top scorer sepanjang masa Barcelona lewat torehan 672 gol.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...