Home > Berita Liga Spanyol > Antoine Griezmann Bisa Jadi Pengganti Messi di Barcelona

Antoine Griezmann Bisa Jadi Pengganti Messi di Barcelona

Kepergian Lionel Messi membuat daya gedor Barcelona jadi berkurang dengan cukup signifikan. Tapi perannya masih bisa diisi oleh penyerang lainnya seperti Antoine Griezmann. Sebagai seorang pemain, atribut Messi terbilang sangat lengkap. Ia tidak hanya hebat dalam urusan menjebol gawang lawan, tapi juga membantu rekan-rekan setim di sekitarnya untuk menghasilkan gol buat Barcelona.

Tidak banyak pemain bertipe seperti dia di dunia sepak bola saat ini. Kalaupun ada, kemampuannya tidak sebaik Messi. Cukup jelas kalau daya gedor Barcelona akan menurun seiring dengan kepergian sang bintang. Barcelona tidak mampu mempertahankannya, walau sudah mengusahakan berbagai cara. Mereka sejatinya mampu memberikan kontrak baru kepada Messi. Tapi, langkah itu bakalan membuat mereka melampaui salary cap.

Pada akhirnya, Barcelona harus segera move on dari peraih enam trofi Ballon d’Or itu. Sebenarnya perpisahan ini cepat atau lambat akan terjadi. Tapi tidak ada yang menyangka kalau kepergian Messi terjadi tahun ini. Mencari pengganti Messi bukanlah perkara yang mudah. Tapi sang pelatih, Ronald Koeman, cukup yakin kalau Griezmann bisa mengisi kekosongan itu di lini depan.

“Penting untuk memiliki pemain terbaik, tapi kami juga tidak mengubah ide atau cara bermain. . . . Gabung . . . Griezmann pernah bermain di posisinya dan tampil dengan baik,” kata Koeman.

Koeman kelihatannya tidak terganggu dengan kepergian Messi. Karena menurutnya, skuat yang terdiri dari paduan pemain muda dan berpengalaman saat ini bisa membuat Barcelona berbicara banyak musim depan.

“Dengan skuat yang kami miliki, pembelian yang telah dilakukan, dan juga anak-anak muda yang bermunculan, kami yakin bisa memberikan anda banyak rasa senang musim ini,” kata Koeman lagi.

“Dengan banyak bantuan, banyak pengorbanan, dan tugas yang sangat baik, kami akan meraih hasil maksimal. Kami tahu apa itu Barcelna dan apa yang klub ini wakilkan,” katanya.

Perjalanan Barcelona di ajang La Liga musim 2021/22 akan dimulai pada hari Senin (16/8/2021) mendatang. Mereka akan melawan Real Sociedad di markas kebanggaannya, Camp Nou.

x

Check Also

Tidak Mau Jadi Beban Klub Lamanya Radamel Falcao Kembali Bermain Ke La Liga

Spanyol – Penyerang asal Kolombia,Radamel Falcao baru saja gabung Rayo Vallecano dengan status bebas transfer. ...