Home > Berita Liga Inggris > Andrew Robertson Alami Cedera Sebelum Laga Premier League Digelar

Andrew Robertson Alami Cedera Sebelum Laga Premier League Digelar

Liverpool – Salah satu pemain Liverpool dilanda cedera, sang bek utama, Andrew Robertson,untuk sementara ini hanya bisa memberikan dukungan melalui piggir lapangan untuk rekan setimnya.

Menang Telak Atas Watford, Andrew Robertson Klaim Liverpool Makin Percaya Diri

Dalam laga uji coba antara Liverpool kontra Athletic Bilbao, Robertson tampil sejak menit pertama di Anfield hari Minggu (8/8/2021) kemarin. Sayangnya, ia hanya bisa bertahan di lapangan sebelum babak pertama usai karena mengalami cedera.

Pemain berdarah Skotlandia tersebut mendapatkan cedera saat mencoba menghalau umpan silang dari pemain lawan. Ia kemudian tersungkur di tanah serta meringis kesakitan sembari memegang kaki kanannya.

Robertson akhirnya dipapah keluar dari lapangan usai diperiksa oleh tim medis, dirinya digantikan Owen Beck sebelum babak kedua dilangsungkan.

Jurgen Klopp, sang pelatih, dirundung pertanyaan seputar kondisi terkini pemainnya tersebut. Pelatih asal Jerman itu belum bisa memberikan jawaban pasti dan masih menanti hasil pemeriksaan yang mendalam.

“Saat ini kami belum mengetahui seberapa seriusnya [cedera] itu. Dia mendapatkan bola, kami melihatnya lewat tayangan televisi, pergelangan kakinya terkilir,” kata Klopp seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

“Rasa sakitnya telah mereda tapi kami tak bisa berkata lebih lanjut. Dia akan . . . Gabung . . . menjalani pemeriksaan lebih lanjut besok dan dengan pemindaian. Kemudian barulah kami akan tahu lebih banyak,” pungkasnya.

Baca juga :Andrew Robertson Ingin Bermain Dengan Liverpool Sampai Pensiun

Liverpool sering dilanda cedera pemain, dua pemain terbaik di jantung pertahanan kala itu, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, mengalami cedera parah hanya dalam rentang waktu beberapa pekan saja pada musim lalu. Ditambah dengan Joel Matip yang bolak-balik masuk ke ruang perawatan karena cedera.

Beruntung Robertson mengalami cedera sebelum kompetisi dimulai. Berbeda dengan Van Dijk dan Gomez yang cedera saat musim sudah berjalan. Dengan begitu, Liverpool bisa mencari bek sayap anyar sebelum bursa transfer musim panas ditutup.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...