Home > Berita Bola > Bola Internasional > Amerika Serikat Menang di Piala Emas Concacaf 2021

Amerika Serikat Menang di Piala Emas Concacaf 2021

Partai klasik terjadi antara Amerika Serikat dan Meksiko pada perebutan juara Piala Emas CONCACAF 2021, yang diselenggarakan di Stadion Allegiant, Las Vegas, Senin (2/8) pagi WIB. Pertandingan berlangsung ketat dan menarik. Walau kedua tim sama-sama memperagakan sepakbola menyerang yang cepat, tapi tidak ada gol yang dicetak sampai pertandingan dimainkan 90 menit. Sampai hasilnya harus ditentukan lewat babak tambahan, yang akhirnya dimenangkan Amerika.

Gol penentu kemenangan dicetak oleh Miles Robinson pada menit 117′! Bek Atlanta United itu menyambut tendangan bebas yang dieksekusi oleh Kevin Acosta, sundulannya mampu memperdaya kiper Meksiko, Alfredo Talavera, yang tampil cemerlang sepanjang pertandingan.

Statistik sepanjang pertanding tidak main-main, karena kedua tim begitu produktif menciptakan peluang. Meksiko sebenarnya jadi tim yang lebih banyak menekan, dengan 22 peluang mereka ciptakan ke pertahanan dari Amerika.

Hanya saja, gawang seakan sulit untuk dijangkau bagi keduanya. Karena dari 22 peluang, hanya lima tembakan yang menemui sasaran. Jumlah itu sama dengan Amerika, yang hanya menciptakan peluang lebih sedikit dari Meksiko, yaitu 14 peluang.

Dengan . . . Gabung . . . kemenangan ini, Amerika mengukuhkan gelar ketujuh mereka pada event Piala Emas. Raihan ini masih di bawah Meksiko sebagai raja dari kejuaraan itu, dengan perolehan sebelas titel, dari 14 final yang sudah mereka mainkan.

Walau gagal menjadi juara pada edisi ke-16 Piala Emas CONCACAF, tapu gelar pemain terbaik masih jatuh ke tangan pemain Meksiko. Gelar ini didapatkan oleh kapten sekaligus gelandang dari Meksiko, Héctor Herrera. Ini merupakan gelar pertama untuk Herrera sebagai pemain terbaik Piala Emas. Pemain kelahiran 19 April 1990 ini tampil pada seluruh pertandingan Piala Emas 2021, dan mencatatkan dua asis dalam prosesnya.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...