Home > Berita Liga Italia > Juventus > Allegri Melepas Jabatan Wakil Kaptennya, Leonardo Bonucci Hanya Tertawa

Allegri Melepas Jabatan Wakil Kaptennya, Leonardo Bonucci Hanya Tertawa

Turin – Bek Juventus, Leonardo Bonucci hanya tertawa saat jabatan wakil kapten yang sebelumnya ia sandang kini dicabut oleh pelatih anyar Juventus, Massimiliano Allegri.

Sebelumnya, Massimiliano Allegri mencabut jabatan wakil kapten Leonardo Bonucci, dan memberikannya kepada Paulo Dybala karena faktor lamanya membela Juventus.

Menurut pertimbangan Allegri yang ditunjuk menggantikan Andrea Pirlo per 28 Mei 2021 ini, karena sang bek pernah pindah ke AC Milan selama semusim, sebelum kemudian kembali ke Juventus.

Untuk diketahui, Leonardo Bonucci sudah membela Juventus sejak 2010 lalu. Namun pada 2017, Bonucci hengkang ke AC Milan selama satu musim, sebelum kemudian kembali ke Juventus pada 2018 lalu.

Sementara itu, ban kapten Juventus masih dipegang Giorgio Chiellini.

“Dalam hal pengalaman di Juventus, Dybala bisa jadi wakil kapten karena Bonucci pernah meninggalkan Juventus lalu kembali, jadi dia harus memulai dari awal,” kata Allegri.

“Kapten dan wakil kapten diputuskan berdasarkan berapa lama mereka di tim. Chiellini paling lama, diikuti oleh Dybala,” jelasnya.

“Bonucci hengkang satu musim, dia sudah membuat keputusan ini, jadi jika dia . . . Gabung . . . ingin ban kapten dia bisa membeli sendiri dan memakainya di jalanan,” lanjutnya.

“Leo sudah tahu konsekuensi ini,” kata Allegri sembari tersenyum.

Terkait hal ini, Bonucci menanggapinya dengan santai. Bek berusia 34 tahun ini bahkan tertawa karena menganggap jabatan sebagai wakil kapten itu tidak terlalu penting.

“Pelatih sering membuat lelucon dan saya tertawa,” kata Leonardo Bonucci.

“Dengan atau tanpa ban kapten, saya tahu apa yang harus saya lakukan di dalam dan di luar lapangan,” ujarnya.

“Allegri bersemangat dan kami siap untuk mendapatkan kembali apa yang kami lepas tahun lalu,” ucap Bonucci.

“Kami berada dalam kondisi bagus untuk menjalani musim yang hebat,” tutupnya.

x

Check Also

Manchester United Ambil Alih Perburuan Cristiano Ronaldo

Jakarta – Drama masa depan Cristiano Ronaldo telah memasuki babak baru. Kabar terakhir menyebutkan bahwa ...