Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Alberto Goncalves Sebut Dua Nama Ini Sebagai Inspirasinya di Dunia Sepak Bola

Alberto Goncalves Sebut Dua Nama Ini Sebagai Inspirasinya di Dunia Sepak Bola

Solo – Striker naturalisasi Persis Solo, Alberto Goncalves, mengaku memiliki dua tokoh pemain sepak bola yang dinilainya sangat menginspirasi.

Kedua tokoh tersebut yakni Ronaldo Nazario de Lima (Brasil) dan Cristiano Ronaldo (Portugal).

Hal ini diungkapkan oleh Alberto Goncalves ketika menjawab pertanyaan dari seorang suporter, di kanal YouTube Persis Solo, Sabtu (14/8/2021).

“Ronaldo (Nazario) karena memang dia punya kualitas dan cerdas untuk mencetak gol,” kata pemain yang akrab disapa Beto ini.

“Tapi untuk saat ini yang masih aktif bermain bola adalah (Cristiano) Ronaldo,” lanjutnya.

Baca juga : Di Usia 40 Tahun Alberto Goncalves Masih Ingin Membela Timnas Indonesia

Menurut penuturan Beto, Ronaldo Nazario, telah menjadi idolanya sejak kecil. Sosok Ronaldo Nazario juga yang telah membuatnya memutuskan untuk menjadi seorang striker.

Sementara itu, Beto melihat sosok Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang menjunjung tinggi profesionalitas, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Cristiano Ronaldo dinilainya selalu disiplin menjaga . . . Gabung . . . kondisi fisik dan pola makannya, sehingga tetap bisa bersaing dengan para pemain muda meski sudah berusia 36 tahun.

Hal ini juga membuat Beto terinspirasi untuk selalu menjaga pola hidup sehatnya sehingga ia belum merasa harus pensiun meski ia sudah berusia 40 tahun.

Beto bahkan mengaku masih berambisi mencetak banyak gol bersama Persis Solo dan kembali membela Timnas Indonesia.

“Saya masih haus mencapai gelar top skor dan juara. Meski saya tahu sulit, tapi saya masih punya mimpi bawa piala untuk Timnas Indonesia,” ucap Beto.

x

Check Also

Piala Wali Kota Solo 2021 Ditunda, Ini Yang Dilakukan Persis Solo

Solo – Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 akhirnya ditunda karena angka kasus positif ...