Home > Berita Liga Spanyol > Akhir Pekan Ini Liga Spanyol Dimulai, Memphis Depay Masih Diragukan

Akhir Pekan Ini Liga Spanyol Dimulai, Memphis Depay Masih Diragukan

Liga Spanyol 2021-2022 akan bergulir mulai akhir pekan ini, tepatnya mulai Jumat (13/8/2021) malam waktu setempat atau Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB. Pertandingan antara Valencia melawan Getafe di Stadion Mestalla pada Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pukul 02.00 WIB akan membuka jornada 1 Liga Spanyol 2021-2022. Setelah itu sembilan pertandingan pekan pertama lainnya menyusul keesokan harinya.

Baca Juga : Laga Pembuka Barcelona Tanpa Messi Akan Disaksikan 30.000 Penonton

Barcelona, Raksasa Catalan, akan memainkan pekan pertama Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu (15/8/2021) malam waktu setempat atau Senin (16/8/2021) pukul 01.00 WIB. Lawan Barcelona dalam pekan pertandingan itua adalah Real Sociedad, dan pertandingannya akan diadakan di kandang Blaugrana, Stadion Camp Nou. Pada pertandingan itu nanti, rekrutan-rekrutan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 seperti Memphis Depay, Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal, berkesempatan memainkan debut di kompetisi formal mengenakan seragam Blaugrana.

Satu dari empat pemain anyar Barcelona, yaitu Sergio Aguero, sudah dapat dipastikan tidak bisa menjalani debutnya dalam pertandingan melawan Real Sociedad akhir pekan nanti. Pasalnya Sergio Aguero sedang dibekap cedera dan harus menepi selama beberapa pekan. Sementara itu, tiga pemain baru Barcelona tersedia untuk pertandingan melawan Real Sociedad.

Tapi, pemain-pemain baru Barcelona itu masih belum terdaftar ke dalam skuad arahan Ronald Koeman. Diketahui, empat pemain yang didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021 memang belum didaftarkan Blaugrana ke dalam skuadnya. Kendala finansial, tepatnya tagihan gaji yang . . . Gabung . . . jauh melewati batas anggaran yang ditetapkan Liga Spanyol, memaksa Barcelona tidak bisa mendaftarkan Memphis Depay, Sergio Aguero, Eric Garcia, dan Emerson Royal ke dalam skuadnya untuk La Liga 2021-2022.

Barcelona baru bisa mendaftarkan rekrutan-rekrutan anyarnya apabila mereka berhasil mengurangi tagihan gajinya sesuai dengan persyaratan Liga Spanyol. Anggaran gaji Barcelona diketahui berada di angka 671 juta euro (sekitar Rp11,5 triliun). Sementara itu, peraturan baru LaLiga menetapkan limit tagihan upah per klub adalah 382,7 juta euro (sekitar Rp6,4 triliun).

Barcelona sendiri yakin bisa memenuhi kriteria yang ditetapkan Liga Spanyol itu. Tapi, Jaume Llopis, salah seorang mantan anggota komisioner proyek pembangungan stadion baru yang dinamai Barcelona dengan nama Espai Barca, tidak merasakan optimisme yang sama dengan Barcelona. Jaume Llopis pesimistis karena belum melihat usaha maksimal dari Barcelona untuk mengurangi tagihan gajinya.

Hal itu pun memmbuat Jaume Llopis ragu pemain-pemain baru Barcelona seperti Memphis Depay bisa tampil dalam pertandingan perdana Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022.

“Kita lihat saja nanti apakah Memphis Depay bisa bermain (dalam laga kontra Real Sociedad),” kata Llopis.

“Pasalnya total tagihan gaji pemain masih mencapai 95 persen dari pendapatan klub,” katanya.

x

Check Also

Sebulan Kedepan Barcelona Akan Kehilangan Gerard Pique

Barcelona, Klub raksasa LaLiga Spanyol, baru saja menerima kabar buruk mengenai kondisi cedera dari bek ...